Wanita Menganggap Pria Bermobil Mewah Cenderung Selingkuh

Wanita Menganggap Pria Bermobil Mewah Cenderung Selingkuh

Naviri Magazine - Apakah ada hubungan antara mobil dengan tingkat kesetiaan? Mungkin ada, setidaknya di benak sebagian wanita.

Selama ini, kita mungkin menganggap bahwa wanita—atau sebagian dari mereka—lebih mudah tertarik pada pria yang mengendarai mobil mewah. Kenyataannya, memang banyak wanita yang tertarik pada pria bermobil mewah, karena terkesan mapan dan kaya.

Namun, pria yang mengendarai mobil bagus tidak selalu dianggap baik. Menurut riset bertajuk “What Do Economically Costly Signals Signal?: a Life History Framework for Interpreting Conspicuous Consumption”, yang dilakukan Daniel J. Kruger dari University of Michigan, dan Jessica S. Kruger University of Bufallo (2018), laki-laki yang tampil dengan gaya perlente mengendarai mobil bagus yang sudah dimodifikasi menggunakan velg lebar, aksesori bodi, dan sound system, kerap dilabeli “tidak setia” oleh wanita.

Berdasarkan observasi kepada 375 responden pria dan wanita usia remaja, mayoritas dari mereka menilai laki-laki yang mengendarai mobil mentereng cenderung hanya ingin berkencan saja dengan teman wanitanya, dan lebih berpotensi selingkuh. Sementara, laki-laki dengan mobil sederhana dapat berkomitmen dan setia sebagai pasangan.

Di lain sisi, ketertarikan wanita terhadap mobil mewah semakin meningkat dari waktu ke waktu. Berdasarkan laporan situs e-commerce jual-beli mobil di Amerika Serikat, Edmunds, tahun 2016, semakin banyak wanita yang tertarik pada mobil mewah berjenis sport utility vehicle (SUV). Sebanyak 57 persen dari wanita yang membeli mobil mewah memilih model SUV.

Pada September 2016, data Edmunds menunjukkan 41 persen dari pembeli mobil mewah di AS adalah wanita. “41 persen mobil mewah yang terjual sejauh ini (2016) dibeli oleh wanita, meningkat 37 persen dibandingkan lima tahun lalu,” jelas Edmunds, dikutip Carbuzz.

Baca juga: Gara-gara Media Sosial, Banyak Pasangan di Bandung yang Bercerai

Related

Relationship 4187766055828994631
item