Pria yang Terlalu Pintar Tidak Menarik Bagi Perempuan

Pria yang Terlalu Pintar Tidak Menarik Bagi Perempuan

Naviri Magazine - Kalau kamu perempuan, kira-kira pria seperti apa yang menarik menurutmu? Yang tampan, yang pintar, yang humoris, atau yang bagaimana? Mungkin masing-masing perempuan memiliki kriteria sendiri-sendiri terkait seperti apa pria yang mereka inginkan. Namun, berdasarkan riset terbaru, rata-rata perempuan ternyata tidak tertarik pada pria yang sangat pintar.

Ini tentu kabar buruk buat para pria pintar. Menurut hasil riset, kelebihan mereka malah menyebabkan diri mereka tidak diminati sebagai pasangan oleh para perempuan.

Riset yang telah dipublikasikan dalam British Journal of Psychology ini dilakukan oleh peneliti di University of Western Australia. Dalam riset tersebut, para peneliti menemukan bahwa perempuan kurang tertarik pada orang yang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, seperti dilansir IFL Science.

Temuan ini didapat peneliti setelah melakukan survei terhadap 214 mahasiswa, 70 persen di antara mereka adalah perempuan, dan rata-rata usia mereka semua adalah 19 tahun.

Mereka diminta untuk menjawab pertanyaan seberapa menariknya tingkat kecerdasan, rasa santai, kebaikan, dan daya tarik fisik bagi mereka. Dari situ, para peneliti akhirnya menarik kesimpulan bahwa perempuan menghindari pria dengan tingkat kecerdasan dan rasa santai yang tinggi.

"Riset yang sudah dipublikasikan sebelumnya menunjukkan bahwa tingkat kecerdasan yang tinggi dapat menyebabkan timbulnya rasa tidak aman pada beberapa orang, suatu hal yang mungkin bisa mengurangi daya tarik mereka," ujar Gilles Gignac, pemimpin riset ini.

"Selain itu, rasa santai yang berlebihan juga dilihat sebagai indikasi kurangnya rasa percaya diri atau ambisi," tambah dia.

Riset ini menemukan, sangat sulit untuk bisa memprediksi seberapa menariknya kecerdasan bagi tiap orang. Sebab, sebagian orang tetap tertarik pada kecerdasan.

Meski begitu, dalam riset ini dilaporkan bahwa menjadi sangat pintar malah membuat seseorang tampak tidak menarik bagi perempuan.

Baca juga: 7 Hal yang Biasa Jadi Sumber Pertengkaran Sepasang Pacar

Related

Relationship 3473672172370611082

Recent

item