Rusia, Negara dengan Hutan Paling Luas di Dunia

Rusia, Negara dengan Hutan Paling Luas di Dunia

Naviri Magazine - Rusia adalah negara terluas di dunia, dan di wilayahnya yang luas itu terdapat hutan yang juga sangat luas. Total area hutan di Rusia mencapai 8.085.986 kilometer persegi, yang merupakan 47,35 persen dari luas wilayah negara tersebut.

Banyak hutan di Rusia yang merupakan hutan tua warisan alam, dan menjadi wadah utama keanekaragaman hayati. Luas wilayah hutan yang dimiliki Rusia merupakan 22 persen dari total semua hutan yang ada di dunia.

Luas hutan di Rusia membentang dari Karelia dekat Finlandia, sampai ke Semenanjung Kamchatka di Rusia timur. Hutan di sana mengandung 50 persen sumber kayu jenis konifera di dunia.

Hutan Rusia adalah rumah bagi spesies yang tak terhitung jumlahnya, termasuk macan tutul salju Siberia dan harimau Siberia. Sekitar 10 persen dari semua harimau liar dapat ditemukan di hutan negara itu.

Forest Stewardship Council menjadi lembaga yang mengelola 260.000 kilometer persegi hutan. Lembaga di bawah pemerintah itu mengelola penebangan hutan di Rusia, serta mengatasi masalah penebangan liar yang ada di sana.


Related

World's Fact 2067014486311160219

Recent

item