Misteri Scylla, Peri Cantik Penghuni Gua Dasar Laut

Misteri Scylla, Peri Cantik Penghuni Gua Dasar Laut

Naviri Magazine - Scylla berasal dari legenda Yunani Kuno. Dalam legenda tersebut, diceritakan tentang peri cantik bernama Scylla yang bertengkar dengan para dewa, hingga kemudian dikutuk menjadi monster mengerikan. Digambarkan bahwa Scylla memiliki enam kepala, yang masing-masing kepalanya memiliki tiga deret gigi.

Makhluk mengerikan bernama Scylla itu dipercaya hidup di gua dasar laut, namun akan keluar ke kedalaman laut untuk berburu mangsa, yaitu lumba-lumba, ikan hiu, dan bahkan para pelaut.

Apa sih Chimera itu?

Chimera berasal dari legenda Yunani, yaitu monster mengerikan berkepala singa, bertubuh kambing, dan memiliki ekor berkepala ular.

Di masa kini, nama chimera digunakan untuk menyebut sesosok ikan yang hidup di kedalaman laut, yang tubuhnya kelihatan seolah-olah berasal dari bagian tubuh makhluk lain.

Ikan tersebut memiliki kepala berukuran besar dengan mata membelalak dan gigi-gigi menonjol seperti gigi kelinci. Tubunnya panjang, dengan ekor tipis yang menyerupai ekor tikus.

Benarkah Unicorn hidup di laut?

Unicorn adalah sosok kuda berwarna putih indah dengan tanduk memanjang yang keluar dari kepalanya. Sebenarnya, makhluk itu hanya ada dalam mitos dan legenda. Namun, kepercayaan orang bahwa unicorn hidup di laut berasal dari narwhal.

Narwhal adalah ikan paus yang hidup di sekitar laut Antartika. Narwhal memiliki keunikan, yaitu keberadaan tanduk panjang di kepalanya. Pada zaman dulu, tanduk paus narwhal sering ditemukan di pantai, dan dijual sebagai “tanduk unicorn yang berharga”.


Related

Science 6002877236170333122
item