Searching, Film Thriller Modern dengan Jejak-jejak Digital

  Searching, Film Thriller Modern dengan Jejak-jejak Digital

Naviri Magazine - Film-film horor-thriller umumnya menyuguhkan aksi berdarah-darah yang membuat penonton menggigil ngeri. Model film semacam itu tampaknya ingin diperbarui oleh Searching, film thriller modern yang menyuguhkan jejak-jejak digital dan aneka peranti gadget canggih.

Aktor Korea-Amerika Serikat, John Cho, kembali unjuk gigi lewat film thriller misteri Searching. Digarap dan ditulis oleh Aneesh Chaganty, John beradu akting dengan Debra Messing dan Michelle La. Film Searching tayang perdana di Sundance Film Festival pada Januari 2018.

Dikisahkan keluarga David Kim yang hidup harmonis bersama sang istri, Pam, dan anak perempuannya, bernama Margot. Sang istri didiagnosa kanker, dan menjadi hantaman bagi mereka. Pam, yang tidak bisa diselamatkan, meninggalkan mereka berdua. 

Setelah kepergian Pam, semua berjalan seperti biasa, hingga akhirnya David Kim (John Cho) menemukan putrinya Margot (Michelle La) menghilang. Berbagai investigasi dilakukan hingga 37 jam tanpa hasil dengan bantuan polisi dan detektif.

David memutuskan untuk melakukan pencarian di tempat-tempat yang belum diperiksa, yaitu laptop putrinya. Di era modern dengan teknologi yang canggih, David harus menemukan beragam jejak digital putrinya, hingga akhirnya ia mengetahui bahwa putrinya tidak baik-baik saja seperti yang selama ini ia pikirkan.

Sebenarnya, apa yang terjadi kepada Margot? Kemana ia pergi?

Aneesh Chaganty berhasil mencuri perhatian lewat kisah pencarian anak dengan bermodal jejak digital. Searching menawarkan sesuatu yang berbeda dari film thriller biasa. Di sini pengambilan gambar sangat unik, yaitu lewat layar komputer dan smartphone.

Sepanjang film, kita akan melihat beragam layar komputer Windows, Mac, hingga ponsel pintar iPhone. Jalan cerita film ini juga sukses membuat penonton terus mengikuti lika-liku kasus menghilangnya Margot.

Penonton diajak menjadi detektif dan memutar otak. Siapa pelakunya? Apakah dia? Masa, sih? Dan semua jawaban yang ada di pikiran kita ternyata salah. Emosi penonton juga diajak naik turun dengan beragam petunjuk. 

Penampilan John Cho pun perlu diapresiasi, ia berhasil menampilkan sosok ayah yang begitu posesif akan putrinya, sekaligus putus asa saat mengetahui anaknya hilang. Akting John dilengkapi Debra Messings, yang berperan sebagai detektif Rosemary.

Film Searching juga menjadi pesan penting untuk orang tua yang harus lebih peka dan memperhatikan anak mereka, apalagi di usia remaja yang rentan. Di sini, pengguna media sosial juga harus lebih waspada, tidak semua yang ditemui di internet pasti baik. 


Related

Film 211010474600289756

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item