Sejarah Zoroaster dan Pemakaman Paling Mengerikan di Dunia

Sejarah Zoroaster dan Pemakaman Paling Mengerikan di Dunia

Naviri Magazine - Pernah mendengar nama Zoroaster atau Zoroastrianisme? Pada zaman ini, Zoroastrianisme diperkirakan sudah tidak ada, namun para penganut ajaran tersebut pernah eksis di masa lalu, dan menorehkan sejarah tersendiri.

Zoroastrianisme adalah sebuah agama dan ajaran filosofi yang didasari oleh ajaran Zarathustra, yang dalam bahasa Yunani disebut Zoroaster. Zoroastrianisme dahulu kala adalah agama yang berasal dari Persia Kuno, atau kini dikenal dengan Iran. Di Iran, Zoroastrianisme dikenal dengan sebutan Mazdayasna, yaitu kepercayaan yang menyembah Ahura Mazda atau "Tuhan yang bijaksana".

Yang mengerikan dari Zoroastrianisme adalah cara mereka “menguburkan” jenazah manusia. Ketika ada penganut Zoroastrianisme yang meninggal, jenazahnya tidak dikubur atau dikremasi, tapi dibawa ke puncak menara. Mayat manusia itu dibiarkan terpapar udara terbuka dan panas matahari, hingga didatangi burung-burung pemakan bangkai. Kelak, burung-burung itulah yang akan menghabiskan jasad manusia tersebut, hingga tersisa tulang-tulangnya saja.

Bagi kita, itu mungkin ritual “pemakaman” yang mengerikan. Tapi bagi para penganut Zoroastrianisme, itu adalah bentuk pemuliaan terhadap jasad manusia yang telah meninggal. Tempat pemuliaan mayat tersebut dinamakan "The Tower Of Silence" atau juga disebut sebagai "Kuil Api".

Zoroaster meyakini bahwa tubuh manusia adalah tidak suci, sehingga menurut mereka jasad manusia tidak boleh mengotori bumi. Atas dasar alasan tersebut, jasad manusia tidak boleh dikubur atau di kremasi. Oleh sebab itu orang yang telah meninggal jenazahnya akan di bawa ke kuil Towers of Silence, agar dimakan oleh burung pemakan bangkai atau burung nasar.

Setelah daging dimakan habis oleh burung nasar dan tinggal tersisa tulang belulang, maka tulang-tulang tersebut akan dibuang ke tengah bangunan. Anda akan melihat mayat berada di bibir kuil, sedangkan di tengah bangunan adalah tulang-tulang yang dagingnya sudah di makan burung Nasar. Sungguh pemandangan yang mengerikan.

Baca juga: Misteri Biola yang Dimainkan Kaisar Nero Saat Roma Terbakar

Related

World's Fact 8879686295948732096

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item