Sigung, Hewan dengan Kentut Paling Busuk di Dunia

Sigung, Hewan dengan Kentut Paling Busuk di Dunia

Naviri Magazine - Ketika sigung (skunk) menghadapi bahaya atau kehadiran predator yang akan memangsanya, sigung akan menggertakkan gigi depanya, dan mendesis keras-keras. Namun, jika cara itu tidak mampu membuat musuhnya takut dan mundur, sigung akan mengeluarkan cara “pamungkas”nya, yaitu mengeluarkan bau busuk.

Untuk menggunakan cara itu, sigung akan mengangkat ekornya, berbalik membelakangi musuhnya, kemudian menyemprotkan cairan berbau sangat busuk ke udara. Bau yang sangat tidak enak itu akan segera membuat predator menjauh, karena tidak tahan.

Bahkan, bau busuk yang dikeluarkan sigung dapat tercium hingga sejauh 1,6 kilometer, dan bau itu tidak hilang sampai beberapa hari.

Seberapa cepat lari kanguru?

Kanguru memiliki kaki belakang yang panjang dan kuat. Dengan kakinya itu, kanguru bisa mencapai kecepatan hingga 70 kilometer per jam.

Tapi kanguru tidak berlari, ia melompat. Untuk menambah kecepatan, biasanya kanguru tidak melompat lebih cepat, namun menggunakan lompatan-lompatan yang lebih panjang.

Baca juga: Mengapa Tubuh Zebra Bergaris Hitam Putih?

Related

Science 2786699743311918493

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item