Sinopsis Robin Hood, Kisah Pahlawan yang Tak Lekang Zaman

 Sinopsis Robin Hood, Kisah Pahlawan yang Tak Lekang Zaman

Naviri Magazine - Robin Hood adalah ikon pahlawan klasik yang tak lekang zaman. Dari waktu ke waktu, sosoknya terus mampu menarik perhatian. Setidaknya, sampai saat ini sudah ada 80 film yang mengisahkan sosoknya, dan film-film baru masih terus dibuat. Yang terbaru, berjudul Robin Hood, diperankan oleh Taron Egerton, aktor asal Inggris.

Film ini diproyeksikan sebagai “origin” alias perkenalan soal bagaimana seorang Robin berubah status dari seorang bangsawan menjadi pahlawan rakyat kecil. Jejaknya bisa ditelusuri jauh saat ia ikut rombongan tentara Salib berperang hingga jauh ke wilayah kekuasaan tentara Arab.

Robin tergolong prajurit paling piawai memanah. Ia mampu menahan gempuran lawan yang memakai alat pemanah jumbo, dan menghasilkan tembakan yang intensitasnya setara dengan serbuan senapan otomatis.

Di akhir pertempuran, tentara Salib menang. Teknik interogasinya kepada sisa prajurit lawan tergolong berlebihan. Mereka memancung tentara yang tak mau memberi tahu strategi, analisis kekuatan tempur, atau pos-pos perang.

Di satu adegan, Robin berupaya menyelamatkan anak seorang prajurit lawan yang akan dipancung. Ia iba dengan sang ayah yang memohon agar dirinya saja yang dibunuh. Usahanya gagal. Si anak tetap dieksekusi.

Meski demikian, sikap Robin dipandang sebagai alasan yang kuat bagi si ayah untuk menyelinap ke kapal tentara Salib, dan ikut Robin pulang ke Nottingham, Inggris.

Robin pun terkejut dengan saat tiba-tiba didatangi si tentara Arab, yang kemudian ia ketahui bernama Yahya alias John (Jamie Foxx). Ia ingin melatih Robin agar terampil memanah, sehingga punya kekuatan yang cukup untuk mengalahkan Sherriff of Nottingham—penguasa zalim yang membebani rakyat dengan pajak super tinggi, dan dipakai untuk membiayai perang sekaligus kehidupan glamor elite politik Nottingham.

Sherrif of Nottingham (Ben Mendelsohn) telah menyita tanah Robin, membakar rumahnya, dan menyebar rumor bahwa Robin sudah mati dalam peperangan sejak dua tahun yang lalu.

Rumor tersebut membuat belahan jiwanya, Marian (Eve Hewson), menjalin hubungan baru dengan pria lain, bernama Will Scarlet (Jamie Dornan). Robin pun berniat balas dendam, dan kisah heroiknya dimulai.

Baca juga: Film-film Bagus yang Berkisah Tentang Alam Akhirat

Related

Film 3080523073095126789

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item