Sinopsis Venom, Kisah Wartawan yang Berubah Menjadi Monster

Sinopsis Venom, Kisah Wartawan yang Berubah Menjadi Monster

Naviri Magazine - Di antara banyak superhero Marvel, Venom mungkin tidak sepopuler Iron Man atau Spider-Man. Tetapi, ketika tokoh Venom dibuatkan film sendiri, banyak orang yang menunggu-nunggu. Apalagi tokoh Venom diperankan oleh aktor terkenal Hollywood, Tom Hardy. Berikut ini sinopsis film Venom.

Eddie Brock (Tom Hardy) adalah reporter asal San Fransisco. Ia punya acara TV sendiri, The Eddie Brock Report. Program tersebut membawanya ke ranah investigasi serta berurusan dengan banyak isu sensitif yang tidak digarap awak media lain. Bidang ini sesuai dengan sifatnya yang kritis.

Tapi sifat kritis itu pula yang mengacaukan wawancara eksklusifnya bersama bos korporasi bioteknologi Life Foundation, Carlton Drake. Ia tak mematuhi arahan atasannya untuk berbincang hal-hal yang ringan saja. Wawancara dihentikan saat Brock bertanya soal isu kematian para sukarelawan dalam riset Life Foundation.

Data tersebut seharusnya bersifat rahasia. Brock mendapatkannya dari komputer pacarnya, Anne Weying (Michelle Williams). Anne adalah karyawan firma yang punya relasi dengan korporasi Drake.

Konsekuensinya mahal. Anne dan Brock dipecat. Anne meminta putus, padahal Brock sedang sayang-sayangnya. Anne segera menggandeng pacar baru, sementara Brock pindah ke apartemen yang lebih jelek, sembari frustrasi karena tak kunjung dapat pekerjaan baru.

Di masa-masa tak menyenangkan itulah ia mau bekerja sama dengan seorang karyawan pembelot, Dr. Dora Skirth (Jane Slate), untuk membongkar skandal di laboratorium Life Foundation.

Drake ternyata sedang bereksperimen untuk mengintegrasikan beberapa alien Symbiote dengan manusia, namun terus-terusan gagal. Ia mengajak kaum miskin Kota San Fransisco sebagai sukarelawan, yang akan dibuang secara semena-mena jika mati, akibat gagal bersimbiosis dengan Symbiote selama menjalani eksperimen.

Brock sukses mendapatkan bukti-bukti. Tapi, secara tak sengaja, ia terpapar Symbiote saat mencoba menyelamatkan sukarelawan sekaligus pengemis yang ia kenal akrab.

Narasi selanjutnya adalah upaya Brock untuk melawan Symbiote selaku parasit yang membuatnya bersikap tak normal. Di sisi lain, Symbiote-lah yang menyelamatkannya dari upaya pembunuhan yang dilancarkan oleh anak buah Drake.

Baca juga: 5 Tempat yang Bisa Dikunjungi untuk Bertemu Superhero Marvel

Related

Film 8494837313915389665

Recent

item