Mengenal Sosok di Balik Komik Tahilalats yang Populer di Internet

Mengenal Sosok di Balik Komik Tahilalats yang Populer di Internet

Naviri Magazine - Pernah melihat komik strip Tahilalats? Kalau kamu rutin menggunakan Twitter atau Instagram, kemungkinan besar kamu kenal komik tersebut, karena komik Tahilalats sangat populer di internet. Pembuat komik itu adalah seorang pria bernama Nurfadli Musryid.

Beberapa tahun lalu, Nurfadli Musryid bukanlah siapa-siapa. Kecintaannya membuat coretan berbentuk komik strip pada akun Instagram Tahilalats kemudian membuat namanya melambung.

Dalam satu tahun setelah rajin membagikan komik strip, ia berhasil mendapat 500.000 pengikut. Kini, empat tahun setelahnya, pengikutnya makin membludak hingga hampir mencapai 3 juta.

Dengan jumlah pengikut seperti itu, wajar bila kemudian Nurfadli disebut sebagai influencer. Saat ini, beberapa brand sudah mulai meliriknya. Istilahnya, mereka memasang sponsored content pada laman akun media sosial Tahilalats.

Seperti diketahui, hitung-hitungan untuk memasang iklan pada seorang influencer adalah dengan perbandingan pengikutnya. Makin banyak, maka akan makin mahal pula harganya.

Usia Nurfadli baru menginjak 24 tahun, tetapi pendapatannya saat ini dari membuat komik strip bisa jadi melebihi pemuda seusianya yang bekerja kantoran.

Profesi Nurfadli sebagai influencer tampaknya menggiurkan. Namun, semua itu tidak lepas dari hobi yang ia jalani dengan konsisten. Singkatnya, ia bekerja keras menekuni kesukaannya, hingga mempromosikannya lewat media sosial.

Istilah influencer memang tak lagi asing di era media sosial ini. Seperti Nurfadli, influencer merupakan orang yang kerap membuat konten, memiliki jumlah pengikut yang banyak di media sosial, dan mampu menunjukkan ciri khas konten mereka.

Para konsumen pun lebih percaya dengan influencer yang unik dan jujur dalam berbagi pendapat terkait brand yang mereka kenakan, sehingga mereka cenderung mau mengikuti.

Nah, jika memiliki passion akan suatu hal, tak ada salahnya coba berbagi melalui media sosial, dan menargetkan diri untuk menjadi influencer. Kamu atau siapa pun bisa saja menambah pengikut di media sosial seperti Nurfadli.

Baca juga: Slime, Mainan Sederhana yang Bisa Meredakan Emosi

Related

Lifestyle 6222502065437282258

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item