Spesifikasi Xiaomi Mi TV, Televisi Canggih Seharga 2 Jutaan

Spesifikasi Xiaomi Mi TV, Televisi Canggih Seharga 2 Jutaan

Naviri Magazine - Xiaomi telah terkenal sebagai produsen ponsel pintar atau smartphone. Vendor asal China itu termasuk produktif dalam menghasilkan aneka produk, sekaligus kreatif menghadirkan produk-produk baru yang unik dan menarik. Kini, produk terbaru Xiaomi bukan lagi ponsel pintar, melainkan televisi pintar. Produk teve pintar itu bernama Mi TV A4.

Menurut VP of Overseas Business Mi TV, Janet Zeng, Mi TV merupakan TV pintar yang ditujukan untuk semua orang.

Memiliki ukuran 32 inci beresolusi HD, TV ini dibekali dengan sistem operasi berbasis Android TV, yakni PatchWall OS.

Karena berbasis Android TV, pengguna dapat memanfaatkan layanan sistem operasi tersebut, langsung di TV ini.

Tidak hanya memasang aplikasi dan gim dari Google Play Store, pengguna juga dapat memanfaatkan Google Search berbasis suara.

"Mi TV 4A merupakan produk TV pintar untuk semua orang. Kami telah bekerja sama dengan sejumlah penyedia layanan untuk menawarkan konten dengan durasi hingga lebih dari 700 ribu jam," tuturnya saat peluncuran Mi TV di Jakarta.

Janet menuturkan, Mi TV A4 dipersenjatai dengan prosesor 64-bit Amlogic, RAM 1GB, dan memori internal 8GB. Xiaomi menyertakan tiga port HDMI, satu port ARC, dua port USB 2.0, termasuk port ethernet.

"TV ini juga disertai dengan bluetooth 4.2 untuk terhubung speaker, headphone, keyboard, gamepad, termasuk wi-fi," tutur Janet menjelaskan. TV ini juga sudah dibekali speaker stereo, dan dukungan DTS surround sound.

Adapun TV ini akan dijual dengan harga Rp 1.999.000.

Mi TV A4 dilengkapi dengan remote yang dibuat intuitif. Remote ini memiliki desain minimalis, dan hanya memiliki 12 tombol untuk pengoperasian.

Tawarkan beragam konten menarik

Seperti disebutkan sebelumnya, Mi TV sudah dibekali dengan beragam konten dari sejumlah penyedia layanan. Beberapa penyedia layanan tersebut adalah Hooq, Iflix, Catchplay, hingga Spotify.

"Kami menyediakan konten mencapai 700 ribu jam. Waktu itu jika dihitung sama dengan waktu dari kamu lahir hingga berusia 70 tahun," tutur Janet.

Lebih lanjut, pengguna Mi TV juga akan mendapatkan sejumlah promosi berlangganan dari penyedia layanan tersebut saat pertama kali memakainya.

Janet mengaku, Xiaomi melakukan perbincangan terlebih dulu dengan para Mi Fans di Indonesia, sebelum menghadirkan Mi TV. Perbincangan itu menjadi pertimbangan perusahaan untuk memboyong Mi TV dengan ukuran 32 inci.

"Kami berbicara dengan banyak Mi Fans, dan hasilnya memilih ukuran 32 inci untuk dibawa ke Indonesia. Xiaomi sebenarnya memiliki beragam ukuran layar, dari 32 inci hingga 75 inci," tutur Janet.

Karenanya, menurut Janet, bukan tidak mungkin Xiaomi akan memboyong lebih banyak varian TV-nya ke Indonesia. Namun, dengan pertimbangan sambutan untuk TV perdananya di Indonesia ini mendapat respons positif.

"Akan tetapi, terlepas dari ukuran yang tersedia, kami tetap menyajikan pengalaman dan konten yang sama, melalui PatchWall OS," tuturnya menjelaskan.

PatchWall OS merupakan platform yang terbuka dan dapat diperbarui. Janet menuturkan, Xiaomi akan merilis pembaruan secara berkala.

"Kami akan terus meningkatkan kemampuan PatchWall dengan umpan balik dari pengguna. Layout-nya pun dibuat mudah, dan dibagi secara spesifik agar memudahkan pengguna menavigasikannya," ujarnya.


Related

Technology 972440062751099430

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item