10 Sutradara Hebat yang Film-filmnya Selalu Box Office

10 Sutradara Hebat yang Film-filmnya Selalu Box Office

Naviri Magazine - Kesuksesan sebuah film adalah kerja banyak pihak, dari sutradara, penulis skenario, penata cahaya, editor film, para artis pemain, dan lain-lain. Dalam hal itu, sutradara menempati posisi kunci, karena sutradara yang mengarahkan bagaimana film akan berjalan, dan bagaimana kisah akan dirajut serta disuguhkan ke penonton.

Karenanya, dalam hal ini, kesuksesan sebuah film tak bisa dilepaskan dari kemampuan dan kerja keras sutradara. Jika mereka mampu mengarahkan syuting dengan baik, film pun akan bagus, dan penonton akan puas. Hasilnya, film akan menghasilkan banyak pemasukan, hingga tembus Box Office.

Terkait hal itu, berikut ini sepuluh sutradara Hollywood yang terkenal sangat hebat, karena film-filmnya selalu jaminan masuk Box Office dan menghasilkan pemasukan sangat besar.

1. Steven Spielberg

Sutaradara yang telah lama berkecimpung dalam dunia film ini menjadi urutan pertama dalam magnet Box Office. Dari 35 film yang sudah disutradarainya, Steven telah mengumpulkan lebih dari 10,5 milliar dolar untuk rumah produksi.

Film-filmnya yang terkenal antara lain Jurassic Park, Jaws, Indiana Jones, Saving Private Ryan, dan yang paling baru adalah Ready Player One.

2. Peter Jackson

Tangan kreatif di balik suksesnya Trilogi The Lord of The Rings dan The Hobbit ini mampu menghasilkan pemasukan sebesar 6,5 milliar dolar lebih di tangga Box Office, dari total 12 film yang dihitung. Film lainnya yang terkenal dari sutradara ini adalah King Kong, yang rilis pada tahun 2005.

3. Michael Bay

Sutradara yang sering menangani film-film action populer ini mampu menyumbang pendapatan total 6,4 milliar dolar dari 13 filmnya. Pendapatan terbesar disumbangkan oleh film Transformers yang ia tangani. Dua di antaranya menembus angka 1 milliar dolar lebih. Film lainnya yang terkenal seperti Armageddon dan Bad Boys.

4. James Cameron

Sutradara ini terkenal dengan dua film berpenghasilan tertinggi sepanjang masa, yaitu Avatar dan Titanic. Keduanya mampu menembus angka lebih dari 2 milliar dolar.

Dua film tersebut yang membuat James Cameron masuk dalam daftar sutradara yang menjadi magnet Box Office. Dari total 9 film, ia telah meraup 6,2 milliar dolar lebih bagi rumah produksi.

5. David Yates

David Yates terkenal setelah menangani film sekuel Harry Potter. Dari Harry Potter and The Order of The Phoenix, hingga sekuel terakhir. Empat film Harry Potter ditambah sekuel Fantastic Beasts yang ia tangani membuatnya menjadi magnet dolar bagi Warner Bros.

Sejauh ini, ia telah menghasilkan 5,3 milliar dolar bagi Warner Bros dari total enam filmnya, termasuk The Legend of Tarzan.

6. Christopher Nolan

Si jenius yang telah menghadirkan film luar biasa ini masuk jajaran sutradara magnet Box Office, dengan total pendapatan lebih dari 4,7 milliar dolar dari sebelas film yang ia racik.

Pendapatan tertinggi dipegang The Dark Knight dan The Dark Knight Rises. Nolan juga dikenal dengan film cerdasnya, seperti Inception, Memento, Interstellar, Insomnia, dan The Prestige.

7. Robert Zemeckis

Pernah nonton film Forrest Gump, Cast Away, Back To The Future, Allied, Flight, atau The Walk? Film-film tersebut merupakan film besutan Robert Zemeckis.

Sejauh ini, dia telah menyumbang lebih dari 4,2 milliar dolar dari 18 film untuk beberapa rumah produksi. Angka ini akan terus bertambah seiring film barunya, Welcome To Marwen.

8. Ron Howard

Ron Howard sudah mulai menyutradarai film sejak tahun 1980-an. Filmnya yang paling populer adalah Apollo 13, A Beautiful Mind, The Da Vinci Code, Angels & Demon, Rush, dan Solo: A Star Wars Stroy.

Dari 25 film yang tercatat, Ron Howard mampu meraih total 4,2 milliar dolar dari pemutaran filmnya di seluruh dunia.

9. Ridley Scott

Ridley Scott menghasilkan total sekitar 4,1 milliar dolar lebih dari 24 film yang tercatat, untuk beberapa studio besar seperti Warner Bros, Fox, dan Universal.

Film yang menyumbangkan angka terbesar di jajaran Box Office antara lain The Martian, Gladiator, Promotheus, Hannibal, Robinhood, dan masih banyak lainnya.

10. Joe Russo dan Anthony Russo

Dari lima film yang mereka sutradarai, mereka sudah mampu masuk kategori sutradara yang bisa menembus angka tinggi di Box Office. Total pendapatan dari penyutradaraan mereka mencapai 4 milliar dolar lebih.

Pemasukan terbesar bersumber dari dua film, yaitu Captain America dan Avengers: Infinity War. Angka tersebut pasti bertambah setelah Avengers 4 tayang nanti.


Related

Film 4398924251247179346

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item