Teknologi-teknologi Canggih yang Semula Ada di Film Kartun

Teknologi-teknologi Canggih yang Semula Ada di Film Kartun

Naviri Magazine - Ada banyak sekali teknologi yang semula hanya ada dalam film, lalu terwujud di dunia nyata. Tidak usah jauh-jauh, teknologi telepon pintar yang memungkinkan dua orang bercakap-cakap secara langsung (face to face) semula hanya ada di film. Lalu para ilmuwan menciptakan teknologi serupa, hingga benar-benar ada di dunia nyata.

Selain telepon pintar, masih ada banyak teknologi lain yang juga semula hanya ada di film, bahkan di film kartun. Berikut ini adalah beberapa contohnya.

Senjata laser Star Wars 

Siapa yang tidak kenal senjata laser Star Wars? Senjata ini sangat populer, digunakan dalam aksi peperangan dan petualangan Star Wars.

Saat ini, senjata laser serupa telah diciptakan, dan sedang dilakukan pengembangan, salah satunya oleh divisi khusus pengembangan senjata militer di Amerika Serikat. Pedang yang diberi nama Airbone Laser itu kabarnya mernggunakan gelombang plasma, yang dapat memotong benda dalam sekali tebas.

Jubah transparan Doraemon

Jubah transparan sepertinya benda yang mustahil untuk diciptakan. Namun, beberapa peneliti dari berbagai negara sedang mengembangkan jubah yang tembus pandang seperti itu. Dari beberapa penelitian, material yang digunakan bisa berbeda.

Peneliti dari Jepang, misalnya, menemukan suatu material yang dapat membiaskan cahaya dan mempengaruhi pandangan seseorang, dan jubah tersebut masih dalam proses pengembangan.

Anjing pintar Jimmy Neutron

Anjing merupakan salah satu hewan terpintar di dunia, dan kini banyak orang mengembangkan robot anjing yang memiliki kemampuan melebihi anjing asli. Boston Dynamics, misalnya, memamerkan hasil temuannya kepada publik, yaitu droid (anjing pintar).

Layaknya anjing pada umumnya, anjing tersebut dapat berlari, berjalan, berdiri sendiri jika jatuh, melewati lintasan sulit, dan bergerak layaknya anjing sungguhan. Anjing tersebut sudah rampung dibuat, dan sedang dimodifikasi sesuai kebutuhan di beberapa bidang, seperti militer, untuk menambahkan senjata di tubuhnya.


Related

Technology 9088473699542342580

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item