Tempat-tempat Misterius di Dunia yang Terlarang Dikunjungi

 Tempat-tempat Misterius di Dunia yang Terlarang Dikunjungi

Naviri Magazine - Ada berbagai tempat indah, eksotis, atau misterius, yang tersebar di berbagai negara di dunia. Tempat-tempat itu umumnya bebas dikunjungi siapa pun, bahkan tidak jarang menjadi daya tarik wisata yang dikunjungi banyak turis.

Namun, tidak semua tempat di dunia bebas dikunjungi. Ada beberapa tempat yang bisa dibilang misterius, karena tidak boleh dikujungi orang-orang secara bebas. Berikut ini lima di antaranya.

The Catacombs, Paris

Terowongan rahasia di kota Paris ini diperkirakan berisi 6 juta mayat di dalamnya, dan membentuk sebuah labirin dengan total panjang 170 mil atau sekitar 273 kilometer.

Alasan mengapa tempat ini dilarang untuk dikunjungi, karena sudah hampir dipastikan kalau 99% orang yang masuk ke sana tidak akan bisa keluar lagi karena tersesat.

Area 51, Amerika Serikat

Area 51 merupakan daerah instalasi militer Amerika Serikat, yang berada 100 mil sebelah utara Las Vegas, dan sering dikait-kaitkan dengan teori konspirasi mengenai UFO.

Area 51 dilarang dikunjungi, karena daerah ini biasa digunakan sebagai wilayah pengujian bagi angkatan udara Amerika Serikat dan CIA, karena lokasinya yang terpencil dan jauh dari masyarakat.

Metro-2, Line D6 Rusia

Selama masa pemerintahan Stalin, sistem transportasi bawah tanah rahasia dibangun, dan dikenal sebagai Metro-2, yang dikabarkan menjadi terowongan rahasia bagi para pejabat tingkat tinggi saat perang.

Metro-2 dilarang untuk dimasuki masyarakat umum, diduga karena adanya alasan politik, dan jika ingin masuk ke dalamnya memerlukan keypass khusus yang hanya dimiliki orang-orang tertentu.

Pulau Ilha da Queimada Grande, Brazil

Ada pulau misterius tak berpenghuni di Brazil, bernama Ilha da Queimada Grande, yang dilarang untuk dikunjungi. Hal ini bukan tanpa alasan, pulau ini merupakan tempat tinggal ular-ular yang dikenal memiliki bisa atau racun paling mematikan di dunia.

Chernobyl Exclusion Zone, Ukraina

Pada tahun 1986, terjadi insiden tragis meledaknya reaktor nuklir dalam sejarah, atau lebih dikenal dengan sebutan bencana Chernobyl.

Meskipun sudah terjadi berpuluh-puluh tahun lalu, tempat ini dilarang dikunjungi oleh masyarakat, karena masih terkontaminasi radiasi nuklir yang bisa menyerang jika orang nekat untuk mengunjunginya.

Baca juga: Masa-masa Paling Mengerikan Dalam Sejarah Manusia

Related

World's Fact 741711096271445470

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item