Ini yang Terjadi pada Kulit Jika Seminggu Tidak Cuci Wajah

Ini yang Terjadi pada Kulit Jika Seminggu Tidak Cuci Wajah

Naviri Magazine - Kita semua tentu sudah biasa mencuci wajah dengan sabun wajah. Saat bangun tidur, misalnya, kita mencuci wajah dengan sabun wajah, dan merasakan kulit wajah lebih segar. Siang hari, kita kadang juga kembali mencuci wajah dengan sabun wajah, lagi-lagi untuk mendapat kesegaran.

Begitu malam hari, saat akan tidur, kita pun menyempatkan diri untuk mencuci wajah dengan sabun wajah, agar kotoran di wajah hilang sebelum kita tidur.

Kira-kira, apa yang akan terjadi kalau kita tidak pernah mencuci wajah sekaligus hingga berturut-turut dalam seminggu? Dilansir dari The List, inilah yang akan terjadi pada wajah saat tidak mencucinya selama seminggu.

Hari pertama

Mungkin kamu tidak akan merasakan apa pun di hari pertama tidak mencuci wajah. Beberapa wanita kadang malas membasuh wajah setelah pulang kerja, dan langsung pergi tidur. Kamu belum merasakan efeknya di hari pertama.

Hari kedua

Di hari kedua, pada pagi hari mungkin belum terasa efeknya, namun wajah akan lebih kusam atau berminyak saat beraktivitas. Kamu akan butuh tisu basah atau tisu pembersih wajah untuk merasa segar.

Meski sudah menggunakan tisu tersebut, kulit tidak bisa rileks seperti biasanya. Kamu butuh air untuk mencucinya.

Hari ketiga

Pada hari ketiga tidak mencuci wajah, bintik merah membandel langsung mencuat keluar. Ini karena kotoran dari dua hari sebelumnya tak pernah dibersihkan.

Hari keempat

Hari keempat, kulit wajah semakin memburuk. Rasa gatal dan kering menyerang, terutama di zona T. Tak hanya itu, perasaan wajah lengket juga akan membuat kamu tidak nyaman seharian.

Hari kelima

Seperti hari sebelumnya, wajah akan tetap merah, dan gatal semakin menguasai. Bahkan kotoran bisa kamu rasakan ketika kamu menggaruknya.

Hari keenam

Ini adalah saat wajah akan sangat berminyak. Tidak hanya itu, kulit juga akan semakin merah, serta terus gatal karena tidak pernah dicuci.

Untuk itu, penting mencuci wajah setiap hari demi menjaga kesehatan kulit.

Baca juga: Veneer Gigi, Cara Mudah Memutihkan dan Merapikan Gigi

Related

Beauty 8503215367635874884
item