Perlu Tahu, Ini 3 Tips Penting Seputar Investasi Deposito

Perlu Tahu, Ini 3 Tips Penting Seputar Investasi Deposito

Naviri Magazine - Di antara bentuk investasi yang beragam, deposito adalah bentuk investasi yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Karenanya, banyak orang Indonesia—termasuk kalangan awam—yang menyimpan uangnya di instrumen deposito, dan ditujukan sebagai invstasi.

Banyak orang mendapatkan warisan, misalnya, lalu uang warisan itu disimpan dalam bentuk deposito. Atau mendapatkan uang dari hasil jualan rumah, dan uang itu belum ada rencana untuk digunakan, lalu disimpan sebagai deposito.

Meski mudah, namun ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal terlebih dulu sebelum menyimpan uang dalam deposito, agar dana yang kita dimiliki tidak malah hilang. Berikut ini adalah tiga hal penting yang perlu dicermati.

Tentukan tujuan investasi

Menentukan tujuan investasi penting karena akan memudahkan untuk menentukan jangka waktu deposito. Dengan adanya tujuan yang pasti, deposito pun bisa cair di waktu yang tepat. Nantinya, nasabah dapat menggunakan hasil investasi sesuai kebutuhan yang direncanakan.

Jangan lupa membandingkan

Setiap bank bisa menawarkan deposito dengan suku bunga yang berbeda satu sama lainnya. Untuk itu, demi memperoleh keuntungan yang maksimal, sebaiknya bandingkan terlebih dahulu produk deposito satu dengan lainnya.

Sebelum memilih deposito, nasabah dapat membandingkan berbagai jenis deposito, khususnya dari segi suku bunga yang ditawarkan.

Jangan langsung tergiur bunga tinggi

Setiap orang pasti menginginkan mendapatkan hasil tertinggi ketika berinvestasi. Namun, tak selamanya suku bunga deposito yang tinggi akan menguntungkan.

Mengapa? Ingat, LPS hanya menjamin deposito dengan batasan tertentu, salah satunya dari segi suku bunga. LPS selalu memperbarui batasan tersebut, dan kita dapat mengeceknya langsung di website resmi LPS.


Related

Money 984992655011089991

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item