Tokoh-tokoh Superhero Paling Kaya di Dunia Komik

Tokoh-tokoh Superhero Paling Kaya di Dunia Komik

Naviri Magazine - Bruce Wayne, sosok di balik topeng dan jubah Batman, adalah pria yang memiliki perusahaan Wayne Enterprise. Karenanya, selain dikenal sebagai superhero, Batman alias Bruce Wayne juga seorang miliuner kaya-raya.

Dengan kekayaannya pula, Bruce Wayne bisa menciptakan dirinya sebagai sosok super, mengalahkan banyak penjahat dengan berbagai teknologi canggih yang bisa dimilikinya.

Selain Bruce Wayne, ada tokoh lain yang juga miliuner, yaitu Tony Stark, sosok di balik pakaian besi Iron Man. Sama seperti Bruce Wayne, Tony Stark juga memiliki perusahaan yang memungkinkannya kaya-raya. Lalu siapa di antara mereka yang paling kaya? Selain mereka, adakah superhero lain yang juga kaya-raya?

Jacob Davidson, editor Time, menuliskan lima superhero terkaya dalam komik. Beberapa di antaranya merupakan mutan dengan kekuatan khusus, sementara sisanya adalah manusia biasa yang jadi superhero berkat uang yang mereka miliki. Dengan uang, manusia biasa bisa membeli teknologi dan segala benda yang bisa dimanfaatkan untuk menyelamatkan umat manusia.

Superhero terkaya nomer lima versi Time adalah Emma Frost dengan perkiraan kekayaan $1-3 miliar. Ia merupakan CEO perusahaan multinasional bernama Frost International, yang bergerak dalam bidang elektronika.

Frost bisa mengubah tubuhnya menjadi berlian, selain tentu saja kekuatan telepati. Dalam satu episode, Emma Frost menyediakan satu pulau sebagai tempat para mutan. Harga sebuah pulau dengan segala teknologi untuk membantu X Men ini tentu saja tak murah.

Jika Anda penggemar berat X Men, Anda tentu mengenal Profesor X. Ia membangun sekolah bagi para mutan, lengkap dengan guru pengajar, fasilitas pendidikan terbaik, dan mereka yang dewasa bisa bergabung dengan tim X-Men. Profesor X juga membangun sebuah bilik rahasia bernama Cerebro, yang digunakan untuk mendeteksi mutan lain di seluruh dunia.

Pada salah satu film X Men, Cerebro pernah dicoba dipakai untuk menghapus seluruh umat manusia. Selain Cerebro, ada juga ruang latihan untuk para X Men dan pesawat tempur mereka. Kekayaan Charles Xavier si Profesor X, diperkirakan Fortune mencapai $3,5 miliar.

Batman adalah manusia super lain. Ia bukan mutan, bukan alien, bukan penyihir, bukan monster, dan yang jelas bukan robot. Batman menjadi manusia super karena kegigihannya.

Ia detektif terbaik di dunia, mengalahkan seluruh tim Justice League, menghajar Superman berulang kali, memukul Dewa Orion, dan tentu saja menghajar habis Darkseid, salah satu supervillain terkuat dalam DC. Semuanya, tentu saja, dilakukannya dengan bantuan teknologi.

Kekayaan Bruce Wayne hanya sebesar $9,2 miliar. Meski di dunia nyata kekayaannya kalah jauh dari Bill Gates atau Steve Jobs, pundi-pundi itu bisa memberikannya kelas bela diri terbaik, pengetahuan kimia, fisika, kedokteran, biologi, dan tentu saja superkomputer.

Tapi tunggu dulu. Itu belum termasuk kekayaan perusahaannya. Wayne Enterprises, yang bergerak dalam bidang teknologi dan persenjataan, berpenghasilan tahunan sebesar $31,3 miliar. Nilai total asetnya bisa mencapai ratusan miliar dolar jika dihitung sejak ayah Bruce Wayne masih hidup.

Di atas Wayne, masih ada Tony Stark. Si jenius playboy penggila teknologi ini merupakan pemilik Stark's Industries: perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi dan tentu saja militer. Kekayaan pribadinya mencapai $12,4 miliar.

Ia bisa membuat puluhan armor Iron Man, mulai dari Hulkbuster sampai armor khusus menyelam. Tapi perusahaan Stark hanya bernilai $20,3 miliar, membuatnya kalah dari Wayne dalam hal pundi perusahaan.

Lantas, siapa superhero terkaya, baik dalam DC ataupun Marvel?

Ia adalah Black Panther, raja agung T'Challa dari Kerajaan Wakanda. Sebagai raja kerajaan dengan teknologi maju, ia memiliki cadangan logam termahal dunia, yang disebut Vibranium. Satu gram Vibranium bernilai $10.000, dan seluruh aset Vibranium di Wakanda punya nilai lebih dari $90 triliun.

Selain Vibranium, Wakanda dikenal sebagai negara dengan kualitas pengetahuan terbaik di dunia. Mereka punya teknologi terbaru, kesehatan maju, dan aset hutan yang luas. Ini membuat T'Challa menjadi raja dengan kekayaan yang mengalahkan PDB seluruh dunia.

Baca juga: Kekalahan Thanos dan Misteri Kebangkitan Gamora di Avengers 4

Related

Film 2275283029976533666

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item