Ini Penyebab Tubuh Jerapah Dihiasi Banyak Totol

Ini Penyebab Tubuh Jerapah Dihiasi Banyak Totol

Naviri Magazine - Selain ukurannya yang tinggi, jerapah juga dicirikan dengan tubuh yang dihiasi banyak totol cokelat, dengan garis luar berwarna putih. Pola totol-totol pada tubuh jerapah berfungsi menyamarkan mereka ketika berada di antara pepohonan, sehingga dapat melindungi mereka dari kemungkinan intaian musuh atau predator.

Jerapah cenderung hidup berkelompok, yang terdiri atas beberapa jerapah betina dan jerapah muda, dengan satu ekor jerapah jantan dewasa. Mereka biasa tidur sambil berdiri, meski sesekali juga tidur dengan menelungkupkan badan.

Ketika sedang bergerombol di antara pepohonan, keberadaan jerapah tidak terlalu kelihatan. Hal itu dimungkinkan karena adanya totol-totol khas pada tubuh mereka.

Apakah ada kucing di Arktik?

Di hutan taiga di wilayah Arktik terdapat kucing liar besar yang disebut Lynx, yang menghabiskan sebagian besar waktunya di sana. Kadang-kadang kucing tersebut berpetualang ke tundra Arktik untuk memburu kelinci, leming, atau tikus besar.

Baca juga: Begini Proses Berkembangnya Telur Nyamuk Hingga Menetas

Related

Science 1927233945861469806

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item