Mengapa Tubuh Zebra Bergaris Hitam Putih?

Mengapa Tubuh Zebra Bergaris Hitam Putih?

Naviri Magazine - Pola belang-belang atau garis hitam putih pada tubuh zebra membantu hewan itu bersembunyi, bahkan di dataran terbuka tempat kebanyakan hewan itu hidup. Biasanya, zebra berpindah dalam kelompok-kelompok. Belang-belang pada tubuh itu menyulitkan kita membedakan satu zebra dengan zebra lainnya.

Hal itu tentu juga membingungkan singa-singa dan pemangsa-pemangsa lain, sehingga membantu zebra bertahan hidup. Meski tampak memiliki garis hitam putih yang sama, namun sebenarnya tidak ada dua zabra yang memiliki pola garis yang sama persis.

Apakah rakun mencuci makanannya?

Rakun (sejenis kucing) sering terlihat menggerak-gerakkan tangannya ke dalam air dangkal, seperti sedang mencuci makanannya. Memang, kadang seekor rakun membawa suatu makanan, dan memasukkannya ke dalam air. Setelah beberapa saat, ia akan mengeluarkannya dan memakannya.

Namun, sebenarnya, kebiasaan aktivitas rakun tersebut bukan untuk mencuci makanannya. Kadang-kadang, makanan rakun terlalu kering, sehingga mereka perlu membasahinya terlebih dulu agar lebih lunak, agar lebih mudah ditelan.

Selain itu, rakun juga sering memasukkan tangannya ke air dangkal untuk mencari kura-kura, katak, atau ikan, untuk dimakan.

Baca juga: Croak, Katak Beracun Paling Berbahaya di Dunia

Related

Science 1250782230500402781

Recent

item