Veneer Gigi, Cara Mudah Memutihkan dan Merapikan Gigi

Veneer Gigi, Cara Mudah Memutihkan dan Merapikan Gigi

Naviri Magazine - Pernah mendengar istilah veneer gigi? Belakangan, perawatan gigi yang disebut veneer gigi mulai menjadi tren. Tidak hanya dilakukan orang-orang biasa, tapi juga oleh para selebritas. Apa sih sebenarnya veneer gigi?

Veneer gigi adalah proses menempelkan lapisan pada gigi, supaya gigi terlihat lebih putih dan rapi. Mirip seperti pelapisan warna pada kuku. Veneer juga bisa menambahkan lapisan, sehingga bentuk gigi bisa terlihat lebih rapi.

Tujuan veneer adalah menghilangkan warna gigi kuning, menutup celah dan renggang pada gigi, menambal gigi patah atau keropos.

Bagaimana proses veneer gigi dilakukan? Ada dua jenis, yaitu direct veneer dan indirect veneer. Direct veneer lebih murah, karena veneer langsung dipasang, tapi kekurangnya adalah mudah menyerap warna, dan kurang bertahan lama.

Selanjutnya indirect veneer. Model ini menggunakan bahan porcelain, dan metode ini setidaknya membutuhkan 2 kali kunjungan ke dokter. Metode ini lebih mahal, namun lebih bertahan lama, dan warnanya lebih stabil.


Related

Health 3048438846769651127
item