Viral, Kisah Pria yang Menunda Nikah tapi Berakhir Penyesalan

Viral, Kisah Pria yang Menunda Nikah tapi Berakhir Penyesalan

Naviri Magazine - Kapan seseorang menikah adalah hak masing-masing orang. Ada yang ingin buru-buru menikah di usia muda, ada pula yang tidak buru-buru menikah. Sekali lagi, itu adalah hak masing-masing orang, karena kehidupan orang per orang tentu berbeda, begitu pula cara berpikir serta hidup yang dihadapi.

Terkait hal ini,ada seorang pria yang belakangan viral di Facebook, karena menyesal akibat menunda-nunda pernikahan. Semula, dia menunda menikah karena merasa belum siap, tapi belakangan dia menyesali keputusannya.

Pengguna Facebook dengan nama AJ Perez belum lama ini jadi perhatian, karena postingannya yang bisa menjadi pembelajaran bagi banyak netizen. Pada postingan yang telah dibagikan 26 ribu lebih itu, AJ mengungkapkan untuk tak membuat kesalahan, dan segera menikah jika telah menemukan pasangan.

"Untuk pemuda di usia 22 sampai 28 tahun," begitu judul yang ditulis di postingan AJ.

"Menikahlah sekarang dengan sedikit yang Anda miliki. Jangan menunggu punya banyak uang. Memiliki anak secepatnya dan kamu bisa tumbuh bersama," imbuhnya.

Menurutnya, di usianya saat ini, AJ belum punya anak dan itu adalah penyesalan terbesarnya. Ketika berusia 22 tahun, AJ berpikir untuk sukses dan menghasilkan banyak uang sebelum dirinya menikah. Namun, bertahun-tahun kemudian, ia tak mampu menjadi miliarder, tak ada istri dan tak memiliki anak.

"Tumbuh bersama anak-anak Anda, dan sukses dengan istri Anda. Anda mungkin masih belum berhasil pada tahun target Anda, jadi mulailah hidup lebih awal, dan dengan konsisten Anda akan berkembang," tulis AJ.

Sebenarnya, pada usia 23 tahun setelah lulus kuliah, AJ telah memiliki pujaan hati dan punya kesempatan untuk menikahinya. Tapi, "akan makan apa nanti dia," pikir AJ.

Kini, wanita pujaan hatinya telah menikah dengan orang lain dan memiliki dua anak. Padahal orang yang menikahinya saat itu masih sekolah, tapi mereka bekerja untuk kesuksesan bersama.

"Saya gagal. Jadi jangan membuat kesalahan seperti saya. Saya melihat teman masa kecil saya bermain dengan anak-anak mereka. Sebagian besar dari mereka tidak melakukan sebaik yang saya lakukan, tetapi mereka bahagia dalam pernikahan mereka," jelas AJ

"Percayalah pada saya, ini bukan tentang uang, meskipun itu berarti, tetapi kebahagiaan Anda sepenuhnya bergantung pada kebijaksanaan Anda," imbuhnya.

Kegagalan dan kesalahan AJ adalah keinginannya dalam hal materil seperti membangun rumah, memiliki mobil mewah, dan kemudian baru menikahi wanita cantik. Namun, kini AJ sadar bahwa seseorang bisa hidup miskin tapi nyaman dan bahagia.

AJ juga meminta para pemuda lain mendengar nasihat dirinya untuk segera melaksanakan pernikahan. Menurutnya, saat seorang menikah lebih cepat, maka Tuhan akan membantu mengubah hidupnya.

Postingannya itu pun menimbulkan banyak komentar dari netizen, beberapa ada yang setuju dan beberapa lainnya tak setuju, karena saran AJ juga tak cocok untuk diaplikasikan ke semua orang.

Baca juga: 7 Keterampilan yang Perlu Dimiliki untuk Membangun Pernikahan

Related

Romance 6116309319361642736
item