7 Rahasia yang Menjadikan Wanita Jepang Selalu Langsing

7 Rahasia yang Menjadikan Wanita Jepang Selalu Langsing

Naviri Magazine - Sebagian wanita Indonesia mungkin terheran-heran melihat kebanyakan wanita Jepang yang rata-rata bertubuh langsing, atau tidak gemuk. Kenyataannya, kita memang sangat jarang menemukan wanita gemuk di Jepang. Rata-rata wanita di sana bertubuh langsing, atau setidaknya padat berisi namun tidak gemuk.

Bagaimana para wanita di Jepang menjaga tubuh mereka hingga selalu langsing seperti itu? Ternyata, salah satu resep langsing wanita Jepang terletak pada makanan yang mereka konsumsi, dan cara mereka mengonsumsinya. Lebih lanjut, berikut ini uraiannya.

1. Bahan dasar makanan

Bahan dasar makanan mereka hanya ikan, kedelai, beras, sayuran dan buah. Pernah mampir ke restoran Jepang? Bila kita peka, kita bisa melihat sebagian besar makannya hanya seputar ikan bakar, sedikit nasi, sayuran direbus, semangkuk sup miso, dan teh hijau, serta buah-buahan untuk pencuci mulut.

2. Porsi kecil

Pernahkah kita memperhatikan, makanan yang disajikan di restoran Jepang hanya semangkuk kecil? Ya, merupakan kebiasaan mereka mengonsumsi makanan dalam porsi kecil. Yang penting bagi mereka adalah persentase dan aturan, seperti:
  • Menikmati makanan secara perlahan
  • Piring tidak sepenuhnya diisi
  • Setiap hidangan disajikan di piring tersendiri
  • Makanan diatur untuk menunjukkan keindahan alam, dan kita kadang harus berhenti hanya untuk menikmati elemen estetikanya
  • Kita dianjurkan untuk berhenti makan saat sudah kenyang 80 persen 
  • Kebanyakan wanita Jepang menggunakan prinsip kontrol porsi jika ingin menurunkan berat badan

3. Kunci masakan

Ini yang penting dalam mengolah masakan. Orang Jepang sadar betul, makanan sehat hanya melalui proses kukus, memanggang, menumis, atau menggoreng cepat dalam wajan.

Koki di Jepang jarang mengolah makanan pada suhu tinggi, apalagi dalam waktu yang lama. Mereka juga lebih menikmati makanan segar dengan saus.

4. Jarang makan roti, hanya nasi

Lucunya, bila kita tidak disarankan mengonsumsi nasi saat diet, wanita Jepang justru menyajikan nasi setiap makan. Tapi mereka benar-benar tidak akan mengonsumsi apapun yang berbahan tepung seperti roti.

5. Sarapan dengan sup miso

Di Jepang, sarapan dianggap sangat penting, dan disajikan dengan berbagai hidangan kecil. Semangkuk sup miso atau kadang disertai omurice (semacam telur dadar berisi nasi), sering dinikmati pada pagi hari sebelum beraktivitas.

6. Tanpa hidangan penutup

Makanan penutup bukan sesuatu yang wajib di Jepang. Kalaupun ingin mengonsumsi sesuatu yang manis, biasanya disajikan di antara waktu makan.

7. Saat berat badan naik, orang Jepang akan lebih aktif

Meski tidak seobsesif wanita Barat, orang Jepang akan berlatih keras saat berat badannya naik. Meraka akan berjalan kaki ke mana-mana, dan aktif dalam berbagai kegiatan.

Baca juga: 7 Penyebab Cewek Lebih Menarik Saat Memasuki Usia 30-an

Related

Female 4800801642209960422
item