Di Zaman Mesir Kuno, Kehidupan Wanita Sudah Sangat Maju

Di Zaman Mesir Kuno, Kehidupan Wanita Sudah Sangat Maju

Naviri Magazine - Kebebasan wanita dalam menjalani karier dan kehidupan pribadi telah dimulai di zaman Mesir kuno. Kenyataan itu mungkin mengejutkan, karena hingga sekarang masih banyak wanita di berbagai negara yang masih terkungkung dalam kerangkeng yang mengebiri kebebasan mereka.

Pada zaman Cleopatra berjaya di Mesir, negara tersebut pernah dipandang sebagai tempat yang memberi kebebasan bagi para wanita. Makalah "How Knowledge of Ancient Egyptian Women Can Influence Today’s Gender Role: Does History Matter in Gender Psychology?” mengungkap bahwa dari sisi pendidikan, peradaban Mesir kuno punya 100 wanita yang ahli di bidang farmasi.

Pada masa itu, sejak kecil wanita dilatih untuk mempelajari ilmu-ilmu pasti dan geometri. Kebebasan ini juga bermuara pada pilihan karier lain.

Banyak wanita era Mesir kuno yang bekerja sebagai pembuat wig. Bahkan di masa itu, wig adalah benda penting yang kerap dipakai wanita kerajaan saat menghadiri berbagai acara.

Tujuan utamanya, antara lain, untuk menutup uban. Biasanya, wig dihiasi aksesori yang menandakan status sosial penggunanya. Tak jarang, wig memperlihatkan jenis rambut berombak atau keriting.


Related

History 7500508869871309196
item