Mengapa Wanita Senang Saat Diberi Bunga oleh Kekasihnya?

Mengapa Wanita Senang Saat Diberi Bunga oleh Kekasihnya?

Naviri Magazine - Banyak pria yang memberikan bunga untuk pasangan wanitanya, sebagai bentuk ungkapan perasaan cinta. Di sisi lain, wanita selalu tampak senang ketika menerima pemberian bunga dari kekasihnya. Bahkan, karena hal itu pula, bunga pun selama ini diidentikkan dengan wanita. Jadi, mengapa wanita senang saat diberi bunga oleh kekasihnya?

Menurut studi yang dikutip dalam situs The Telegraph, psikolog menemukan kecenderungan perempuan untuk menanggapi pendekatan laki-laki saat mereka membawakan bunga.

Lebih lanjut, periset dari University of South Britanny, Prancis, melihat perempuan-perempuan muda lebih berpotensi memberikan kontak mereka kepada laki-laki yang ditemuinya di dekat toko bunga.

Seiring dengan temuan seperti ini, Dr. Tom Buchanan, pakar psikologi dari University of Westminster, menyatakan bahwa sejumlah objek dapat mengarahkan seseorang untuk berperilaku tertentu, bahkan tanpa disadarinya. Karena bunga diasosiasikan dengan romansa, orang kerap kali berperilaku menyesuaikan asosiasi atau lingkungan yang mendukung pemikiran ini.

“Temuan penelitian tentang potensi perempuan untuk memiliki ketertarikan asmara dengan laki-laki yang ditemuinya di dekat toko bunga, terkait dengan konsep automatic atau behavioral priming. Hal ini merujuk kepada kondisi saat ditemukan banyak pemicu di lingkungan sekitar yang menuntun orang untuk berperilaku yang sinkron dengan situasi atau latar tempatnya berada,” jelas Dr. Buchanan.

Efek-efek psikologis pemberian dan penerimaan bunga ini menjadi pelanggeng tradisi yang telah lama ada. Bisa jadi lantaran mengamini makna simbolis dari bunga, orang-orang tersugesti untuk memiliki perasaan atau pikiran tertentu. Selama berefek positif terhadap kondisi mentalnya, tak ada yang salah dengan mengucapkan gagasan atau menyatakan isi hati dengan bunga, bukan?

Baca juga: Cara Orang-orang Zaman Kuno Menyatakan Cinta pada Pujaan Hatinya

Related

Relationship 7696090494637902408

Recent

item