Faktanya, Wanita Memang Tertarik Pada Pria Bermobil Mewah

 Faktanya, Wanita Memang Tertarik Pada Pria Bermobil Mewah

Naviri Magazine - Ada banyak wanita yang menolak jika disebut matere atau materialistis. Namun, fakta di lapangan tetap menunjukkan kalau wanita memang lebih tertarik pada pria yang tampak mapan dan kaya, daripada pria yang lebih sederhana. Dalam urusan mobil, misalnya. Rata-rata wanita semakin tertarik pada pria jika mobil yang dikendarai si pria semakin mewah.

Ada anggapan umum, laki-laki yang memiliki mobil mewah lebih mudah mendapatkan teman wanita. Seperti yang pernah dikatakan mantan Presiden Zimbabwe, Robert Mugabe, “Tidak ada perempuan yang lebih memilih (badan) six pack daripada enam mobil. Berhenti pergi ke gym dan pergilah bekerja.”

Riset berjudul “Effect of Manipulated Prestige-Car Ownership on Both Sex Attractiveness Ratings”, yang dikerjakan Michael J. Dunne dan Robert Searle dari Centre for Psychology University of Wales Institute, terbitan British Journal of Psychology (2010), mengemukakan dampak psikologis yang ditimbulkan mobil mewah bagi penggunanya.

Dunne dan Searle mengumpulkan 240 responden (120 pria dan 120 wanita) saat melakukan observasi.

Responden wanita diberi dua gambar dari seorang model pria. Di gambar pertama, si model mengendarai mobil Bentley Continental GT, sedangkan di gambar kedua model mengendarai mobil Ford Fiesta. Responden pria juga diberi dua gambar dari seorang model wanita yang tengah mengendarai Bentley Continental GT dan Ford Fiesta.

Hasilnya, mayoritas responden wanita memilih model pria yang tengah mengendarai Bentley Continental GT, karena dinilai lebih mapan dan atraktif. Penelitian tersebut mengatakan, wanita mempertimbangkan status sosial dan derajat ekonomi seorang pria, berdasarkan mobil yang digunakan.

Sebaliknya, responden pria memilih wanita berdasarkan kondisi fisiknya. Dalam penelitian tersebut, para pria menilai model wanita dari kecantikannya, dan tidak terlalu terpengaruh dengan mobil yang digunakan. Dengan kata lain, pria tidak terlalu ambil pusing soal status sosial dan derajat ekonomi dari wanita yang dilihatnya.

“Ini menunjukkan bahwa stereotip tentang wanita menilai laki-laki dari status (ekonomi) seorang pria adalah benar, dan itu masuk akal,” ujar Dunne soal penelitiannya, dikutipTelegraph.

“Bagaimanapun, bahkan dengan meningkatnya jumlah wanita yang dibayar mahal untuk pekerjaannya, dan mereka bisa sangat sukses, tidak ada dampaknya terhadap daya tarik mereka bagi pria,” sebut Dunne.

Baca juga: Wanita Menganggap Pria Bermobil Mewah Cenderung Selingkuh

Related

Relationship 8749760434652256703
item