Oh, Ternyata Ini Alasan Cirebon Digandrungi Para Wisatawan!

Oh, Ternyata Ini Alasan Cirebon Digandrungi Para Wisatawan!

Pengen liburan tapi gak punya banyak waktu? Tetep bisa, kok! kenapa? karena liburan gak perlu jauh apalagi sampai menyebrangi lautan dan samudera, kok lebay yah? Intinya liburan ke tempat wisata yang dekat juga bisa sangat berkesan, apalagi jika melewatkan liburannya bersama dengan orang terkasih.

Beberapa tahun terakhir, kota Cirebon menjadi Kota yang cukup diburu para wisatawan Ibu Kota untuk berlibur, ya wajar sih karena jarak tempuh dari Jakarta ke Cirebon hanya sekitar 2 Jam jika menggunakan Kereta Api, terlebih lagi harga tiket kereta api ke Cirebon sangatlah murah, bahkan untuk kereta api kelas eksekutif, kalian cukup membayar 200 ribuan, aja! Penasaran apa sih yang membuat wisatawan berbondong-bondong ke Cirebon? Ini dia alasannya:

Beragam Kuliner

Oh, Ternyata Ini Alasan Cirebon Digandrungi Para Wisatawan!
https://ksmtour.com/wisata-kuliner/kuliner-cirebon/nasi-lengko-barno-gurih-dan-nikmatnya-kuliner-cirebon.html

Kalian pasti tau dong satu kegiatan yang tidak pernah ketinggalan ketika berwisata ke Suatu daerah? Ya, berwisata kuliner! Kegiatan ini sudah seperti kegiatan wajib yang tidak boleh dilewatkan. Kuliner beragam yang dimiliki oleh Kota Cirebon tampaknya menjadi salah satu daya tarik kota ini di mata para wisatawan, sebut saja nasi lengko, mie colot, dan empal gentong yang merupakan menu makanan favorit para wisatawan yang bertandang ke kota ini. Bukan hanya  makanan saja, ternyata Cirebon juga punya minuman yang mampu menyegarkan kalian! Namanya adalah sirup Tjampolay, sirup ini tersedia dalam berbagai varian yang tiap variannya memiliki kesegaran khasnya sendiri, pokoknya wajib dicoba!

Motif Batik Khas

Oh, Ternyata Ini Alasan Cirebon Digandrungi Para Wisatawan!
https://www.bukalapak.com/p/fashion-wanita/bahan-kain/n6n2sf-jual-kain-bahan-seragam-batik-motif-mega-mendung-cirebon

Meskipun penyandang kota batik adalah Kota Pekalongan, tapi kualitas Batik Cirebon juga gak kalah, lho! Nama motifnya adalah motif mega mendung yang berbentuk seperti awan yang berjajar rapih, dan biasanya motif batik seperti di desain dengan warna cerah yang merupakan ciri khas batik mega mendung tersebut. Pangeran Cakrabuana adalah sosok di balik hadirnya batik motif ini sejak beberapa tahun silam. Pada zaman dahulu, hanya kalangan keraton yang boleh mengenakan batik ini, tapi semakin modern maka batik ini bisa dikenakan oleh semua kalangan, termasuk kita-kita ini!

Multibahasa

Oh, Ternyata Ini Alasan Cirebon Digandrungi Para Wisatawan!
https://id.oxforddictionaries.com/pengetahuan-praktis/menjadi-generasi-multibahasa-berprestasi

Semua orang sudah tau kalau Cirebon ini berada di perbatasan antara tanah sunda dan tanah jawa, oleh karena itu jangan heran ketika kalian berkunjung kesini akan ada 2 bahasa yang digunakan masyarakat Cirebon yaitu bahasa sunda dan bahasa jawa yang di kedua bahasanya tetap berdialek khas Cirebon, jadi buat kalian yang ingin mempelajari kedua bahasa ini, rasanya udah gak perlu ragu lagi buat berkunjung, kan!

Itu dia beberapa alasan kenapa Cirebon digandrungi oleh para wisatawan lokal, khususnya wisatawan Jabodetabek dan sekitarnya. Jadi kapan nih mau ke Cirebon? Mumpung lagi banyak promo nih di Mister Aladin, jadi harga tiket kereta yang sudah murah bisa menjadi semakin murah karena promonya! Buruan kunjungi Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!

Related

Traveling 7610991392581810021
item