Di Pulau Ini, Jumlah Kelinci Lebih Banyak Dibanding Manusia

Di Pulau Ini, Jumlah Kelinci Lebih Banyak Dibanding Manusia

Naviri Magazine - Tahu tidak, di Jepang ada sebuah pulau bernama Okunoshima, yang dihuni oleh banyak kelinci. Jumlah kelinci yang hidup di pulau itu bahkan jauh lebih banyak dibanding jumlah manusianya. Karenanya, pulau yang berdekatan dengan kota Hiroshima itu juga disebut Pulau Usagi-Shima, yang artinya “Pulau Kelinci”.

Keberadaan pulau kelinci di Jepang memiliki sejarah cukup panjang. Pada tahun 1925, di masa perang, militer Jepang membangun pusat pengembangan senjata kimia di pulau itu.

Setelah Jepang kalah perang dalam Perang Dunia II, semua dokumen menyangkut keberadaan pabrik senjata biologi di Okunoshima pun dihancurkan. Sementara para penduduk sekitar diperintah untuk merahasiakan, dan pulau itu pun terbengkalai selama puluhan tahun.

Selama pulau itu digunakan sebagai pusat pengembangan senjata kimia, objek yang dijadikan bahan percobaan adalah kelinci. Karenanya, ketika pulau itu ditinggalkan dan tak terurus, kelinci-kelinci yang semula akan mati sebagai objek percobaan laboratorium itu pun hidup bebas, lalu beranak pinak dan berkembang biak hingga mencapai jumlah luar biasa.

Pada tahun 1988, Okunoshima dibuka untuk umum, ditandai dengan peresmian Poison Gas Museum. Sejak itu, keberadaan pulau kelinci pun menarik perhatian banyak wisatawan untuk berdatangan ke sana.

Salah satu yang paling menarik perhatian tentu keberadaan ribuan kelinci lucu yang tidak takut pada manusia. Mereka asyik berkeliaran ke sana kemari, dan tidak takut ketika didekati.

Baca juga: Inilah Ikan Paling Mahal di Dunia, Harganya Rp3,5 Miliar

Related

World's Fact 4004897689113460673
item