Archer Fish, Ikan Ganas dengan Kemampuan Penembak Jitu

Archer Fish, Ikan Ganas dengan Kemampuan Penembak Jitu

Naviri Magazine - Di sungai, ikan pemanah (Archer fish) adalah penembak jitu yang dapat membunuh mangsa dengan kemampuan menembaknya. Ikan itu mampu memangsa serangga apa pun dalam beberapa meter tanpa menggunakan apa-apa, selain air yang disemprotkan dari mulutnya.

Semprotan itu seperti jet yang ditembakkan dengan kuat, dan dapat mencapai jarak hingga 5 kaki (1,5 meter) jauhnya.

Rata-rata ikan pemanah memiliki panjang 6 inci (15 sentimeter), dan memiliki tubuh serta kepala yang pipih. Ia memiliki mulut yang miring ke atas, yang sangat berguna ketika ia melompat untuk meraih serangga darat.

Ikan itu biasanya berenang tepat di bawah permukaan air. Ketika menemukan mangsa yang berada dalam jangkauan, ia akan menyesuaikan matanya seperti bidikan, sehingga mendapatkan garis horisontal yang sejajar dengan mangsa.

Setelah itu ia akan menembakkan air dari dalam mulutnya dengan kecepatan laksana peluru yang hampir dapat dipastikan akan mengenai targetnya dengan tepat.

Ikan pemanah hampir selalu mengenai target dengan satu tembakan, bahkan bisa langsung membunuh belalang, laba-laba, atau serangga lainnya. Apabila serangga calon mangsanya cukup dekat, ikan pemanah tidak menggunakan tembakannya yang mematikan itu—dia hanya melompat keluar dari air untuk memangsa serangga dengan mulutnya.

Baca juga: Kucing Ini Menjadi Kepala Stasiun Kereta Api di Jepang

Related

Science 5661095876273786946

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item