Misteri Penemuan Bangunan-bangunan Aneh di Dasar Laut

Misteri Penemuan Bangunan-bangunan Aneh di Dasar Laut

Naviri Magazine - Kedalaman laut adalah misteri, karena nyatanya pengetahuan manusia terkait laut memang masih terbatas. Para ilmuwan lebih tahu mengenai daratan dan angkasa, namun belum bisa jauh mengeksplorasi kedalaman laut. Padahal, laut adalah bagian terbesar di bumi, karena enam puluh persen bagian bumi adalah laut.

Karena kurangnya pengetahuan itu pula, banyak orang termasuk para ilmuwan yang sering bingung saat mendapati fenomena-fenomena aneh yang terkait laut. Misalnya kemunculan makhluk-makhluk aneh yang tampak keluar dari dasar laut.

Selain “makhluk dasar laut”, orang-orang juga menemukan bangunan misterius di dasar laut. Bangunan-bangunan ini dianggap sebagai tanda peninggalan dari peradaban dasar laut. Pada musim panas 1992 lalu, sekelompok pengumpul rumput laut asal Spanyol menemukan sebuah bangunan kubah transparan yang sangat besar di dasar laut.

Pada Juli 1993, ilmuwan AS dan Inggris menemukan dua unit piramida besar yang dibangun dengan kaca kristal di dasar laut di kedalaman sekitar 1.000 meter di Atlantik, panjang sisinya sekitar 100 meter, dan tingginya kurang lebih 200 meter. Namun, kedua piramida ini hilang secara misterius, dan tidak ditemukan lagi.

Terbetik berita, bahwa kolonel Amerika, Henry, pernah menemukan piramida di kedalaman 360 meter di bawah laut di Segitiga Bermuda. Kala itu, orang-orang berpikir bangunan-bangunan itu digunakan “makhluk dasar laut” untuk mengumpulkan minyak dan gas lepas pantai.

Selain itu juga ada yang menganggapnya peralatan untuk pemurnian, dan bahkan ada yang menduga itu jaringan elektromagnetik untuk pembangkit listrik yang digunakan “makhluk dasar laut.”

Namun, sejumlah ahli geologi mengatakan bahwa bangunan yang ditemukan di dasar laut itu strukturnya jauh lebih alami, tidak seperti dibangun secara manual.

Selain itu, ada ilmuwan yang menyebut bahwa meskipun piramida-piramida itu tidak terbentuk secara alam, namun karena jarak lokasi penemuannya tidak jauh dari Semenanjung Yucatan yang merupakan kampung halaman bangsa Maya, dapat disimpulkan bangunan-bangunan tersebut mungkin bangunan kuno bangsa Maya yang tenggelam di dasar laut karena pergerakan kerak bumi.

Baca juga: Benda-benda Misterius yang Menyebarkan Kutukan Mengerikan

Related

World's Fact 3749032447239865701

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item