Bill Gates, Drop Out Kuliah tapi Jadi Orang Terkaya di Dunia

Bill Gates, Drop Out Kuliah tapi Jadi Orang Terkaya di Dunia

Naviri Magazine - Pada usia 20-an tahun, Gates memutuskan drop out dari Harvard University. Dia ingin membangun kerajaan bisnis software bersama Paul Allen.

"Saya kira drop out kuliah bukan ide yang bagus. Saya senang bisa menempuh kuliah meski hanya dua setengah tahun. Saya melengkapi beberapa kuliah dengan kursus online," kata Gates dalam sebuah pidato di Universitas Chicago.

Kala umurnya baru menginjak 22 tahun, Gates pernah ditangkap polisi karena ngebut melebihi batas kecepatan di Albuquerque, New Mexico, pada bulan December 1977. Ia memang belum punya SIM kala itu.

Pilihan Bill Gates untuk drop out memang tepat baginya. Ia fokus mengembangkan Microsoft, yang kemudian berjaya sebagai produsen software komputer terbesar di dunia.

Sistem operasi Windows sampai sekarang masih sangat dominan dipakai mayoritas komputer. Dan belum ada pesaing yang cukup berarti. Bill Gates pun kerap dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Harta kekayaannya diestimasi lebih dari USD 61 miliar.

"Saya mengambil langkah raksasa dan segera. Jika Anda berada di tempat dan waktu yang tepat, dan memiliki visi ke mana teknologi baru akan menuju namun Anda tidak beraksi, Anda tidak akan pernah bisa sukses," tegas Gates mengenai resep suksesnya.

Baca juga: Roald Amundsen, Orang Pertama yang Mencapai Kutub Selatan

Related

Figures 7983835002509766162
item