Book of Soyga, Buku Paling Misterius dari Abad Pertengahan

Book of Soyga, Buku Paling Misterius dari Abad Pertengahan

Naviri Magazine - Masa-masa abad pertengahan menghasilkan beberapa naskah yang aneh, tapi naskah-naskah itu tetap tidak semisterius Book of Soyga, sebuah buku sihir dan paranormal yang berisi bagian-bagian yang hingga saat ini belum dapat diterjemahkan oleh para sarjana.

Buku ini terkenal karena berkaitan dengan John Dee, seorang pemikir andal pada era Elizabethan, yang terkenal sebab mencoba mempraktikkan berbagai hal gaib serta okultisme.

Pada tahun 1500-an, Dee dikatakan menjadi pemilik salah satu salinan Book of Soyga, dan ia diduga terobsesi untuk membuka rahasia kitab tersebut, terutama serangkaian tabel terenkripsi yang oleh John Dee dipercaya memegang kunci ke beberapa jenis pengetahuan spiritual esoteris.

Itu bukan tugas yang mudah, Book of Soyga adalah hasil karya penulis buku yang tidak diketahui pengarangnya, dan buku tersebut menggunakan sejumlah typographical tricks, termasuk menulis kata-kata tertentu dalam bentuk pengkodean, dan menyamarkan kata lain dalam bentuk teks matematika.

Dee tergila gila untuk memecahkan kode-kode tadi, sehingga ia bahkan kemudian melakukan perjalanan ke benua Eropa untuk bertemu mediator spirit yang terkenal bernama Edward Kelley.

Melalui Kelley, Dee mengaku telah menghubungi malaikat Uriel, ia juga mengklaim bahwa malaikat menerangkan asal-usul buku itu hingga ke era Taman Eden.

Kemungkinan penjelasan

Sayangnya, Dee tidak mampu menyelesaikan decoding misteri Kitab Soyga sebelum kematiannya. Book of Soyga, meskipun diketahui benar ada, diyakini sempat hilang sampai ditemukan kembali 2 salinannya pada tahun 1994 di Inggris.

Dari para ahli dan sarjana yang mulai mempelajarinya setelah buku tersebut ditemukan, kabarnya salah satu dari mereka mampu menerjemahkan sebagian tabel yang telah membuat John Dee begitu terobsesi.

Disinyalir, buku ini kemungkinan besar terkait dengan Kabbalah, sebuah sekte mistik Yahudi, namun secara keseluruhan para peneliti tersebut masih belum dapat menguraikan Book of Soyga secara signifikan.

Baca juga: Misteri Kryptos, Rahasia Membingungkan di Depan Markas CIA

Related

Mistery 3449509972894137840

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item