Buku-buku Paling Misterius dan Membingungkan di Dunia

Buku-buku Paling Misterius dan Membingungkan di Dunia

Naviri Magazine - Ada banyak buku yang sangat terkenal di dunia, bukan karena isinya bisa dipahami dengan mudah, tapi justru karena sulit dipahami. Sebegitu sulit dipahami, hingga banyak orang menganggap buku-buku itu misterius dan membingungkan. Yang menarik, banyak orang percaya bahwa buku-buku itu mengandung sesuatu yang penting, sehingga mereka berusaha menguraikan atau memahaminya.

Sepanjang sejarah, setidaknya ada lima buku yang dianggap sangat misterius dan membingungkan, dan berikut ini uraiannya.

Naskah Kuno Ripley 

Buku ini ditulis oleh seorang kimiawan asal Inggris, Sir George Ripley, dan menjadi sebuah misteri di zaman setelahnya. Buku ini juga telah menelurkan banyak penafsiran.

Buku ini dipercaya menunjukkan ramuan keabadian, dan membuat bingung para ilmuwan yang mencoba mengurai dan menganalisa isinya. Ripley dipercaya sebagai cendekiawan yang jenius. Meski begitu, buku ini bukan bacaan bagi mereka yang lebih cenderung berpikir realistis.

Buku Ramalan Nostradamus 

Ramalan M. Michael de Nostradame merupakan salah satu buku terbitan yang terkenal di dunia, semenjak diluncurkan pada tahun 1555 Masehi. Secara sederhana, buku ini berupa kumpulan syair kuatrain (empat baris) atau ayat-ayat aneh yang menyangkut kejadian di masa depan, yang telah diprediksi sejak tahun 1556.

Ada ribuan orang yang mencoba menelaah serta menuliskannya kembali. Namun banyak hal yang sulit dimengerti oleh mereka, sehingga selalu gagal dalam menjelaskan apa maksud dari ayat dan syair yang ditulis oleh Nostradamus, sebagaimana yang dihadapi oleh orang-orang yang mencoba memahami buku itu pada masa 1556.

Naskah Kuno Seraphinianus

Sebuah buku unik berisi gambar-gambar penuh warna, sulit diuraikan, namun sangat mungkin untuk dipercayai. Buku ini terdiri dari 360 halaman, ditulis dengan sebuah uraian dan aneka kode. Buku ini ditulis oleh Luigi Serafini, sekitar tahun 1978.

Banyak orang yang mencoba menelaah isi buku ini, dan menganggapnya sebuah mahakarya yang sangat menantang persepsi manusia dan insting alamiah. Buku ini sangat sulit ditemukan. Kalau pun ada yang menemukannya, banyak yang bersedia membeli dengan harga mahal.

Prodigiorum AC Ostentorum Chronicon

Buku karya Konrad Lykosthenes ini mengumpulkan hal-hal mengenai makhluk-mahluk aneh, yang dipercaya ada di sekitar kita. Walaupun hampir seluruhnya dinyatakan tidak nyata, namun semuanya ditulis dan dijelaskan secara detail.

Buku ini ditulis pada tahun 1557, di Basel (sebuah kota di Swiss), menampilkan burung dodo Maurisia, yang sekarang telah punah. Perjalanan pertama ke Maurisia, sebuah negara pulau yang terletak di Samudera Hindia, dilakukan pada tahun 1598. Sementara buku ini telah terbit 40 tahun sebelumnya.

Buku Kematian Bangsa Mesir 

Judul sebenarnya adalah "The Spells of Coming Forth by Day", dipenuhi oleh tulisan berupa mantra-mantra dan kidung. Kedua format tulisan tersebut digunakan untuk menolong arwah mereka yang mati, agar menjadi kuat dan abadi di kehidupan berikutnya.

Kitab Orang Mati adalah bagian dari tradisi penguburan Mesir kuno, yang meliputi teks sebelumnya; Teks Piramida dan Teks Coffin. Beberapa mantra diambil dari karya-karya yang lebih tua. Mantra lainnya disusun kemudian dalam sejarah Mesir, hingga ke Periode Menengah Ketiga (11 sampai 7 abad SM).

Baca juga: Mengenal Christopher Hitchens, Penulis Buku Kontroversial

Related

Mistery 7911213669957553219

Recent

item