Daftar 10 Film Box Office Bulan Ini, Spider-Man Teratas

Daftar 10 Film Box Office Bulan Ini, Spider-Man Teratas

Naviri Magazine - Masuk box office pertanda sebuah film mencapai jumlah penonton sangat banyak, hingga mampu mengumpulkan penghasilan sangat besar. Di bulan ini, ada sepuluh film yang masuk ke daftar box office, dan Spider-Man: Into the Spider-Verse menduduki peringkat teratas.

Spider-Man: Into the Spider-Verse menjadi penguasa film terlaris Amerika Serikat akhir pekan lalu (periode 14-16 Desember). Film animasi ini memperoleh $35,4 juta (Rp516,3 miliar), dua kali lipat The Mule yang duduk pada posisi kedua.

Dengan angka tersebut, debut Into the Spider-Verse jadi film animasi paling sukses per bulan Desember, sepanjang sejarah perfilman AS, mengalahkan Sing (2016).

Salah satu faktor kesuksesan Into the Spider-Verse adalah respons yang bagus dari para kritikus. Dari 243 ulasan film ini di situs pengepul ulasan Rotten Tomatoes, hanya 7 kritikus yang menganggapnya buruk, menghasilkan rating 97 persen dengan nilai rata-rata 8,8 dari 10 poin.

Sementara The Mule di posisi kedua merupakan salah satu kuda hitam. Film yang dibintangi dan disutradarai aktor gaek Clint Eastwood ini merupakan sebuah drama kriminal yang terjepit di tengah film-film liburan pendominasi tangga film terlaris.

Eastwood memerankan Earl Stone, ahli perkebunan berusia 90 yang tengah dilanda kebangkrutan. Dengan bekal pengalaman sebagai seorang veteran perang, Earl nekad menjadi kurir narkoba untuk sebuah kartel Meksiko.

Ia jadi dapat banyak uang panas. Namun, kesuksesan instan Earl terendus oleh agen DEA, bernama Colin Bates (Bradley Cooper). Kini, Earl terjepit dalam kejaran para penegak hukum dan mafia narkoba yang sama-sama mengincarnya.

Selain karisma Clint Eastwood dan Bradley Cooper, daya tarik lain The Mule adalah beberapa aktor top seperti Alison Eastwood, Taissa Farmiga, Michael Pena, Dianne West, Andy Garcia, dan Laurence Fishburne.

Film baru lain di tangga film terlaris selain Into the Spider-Verse dan The Mule adalah Mortal Engines. Film ini didukung oleh sineas Peter Jackson sebagai produser dan penulis. Seperti The Lord of the Rings dan The Hobbit yang digarap Jackson, Mortal Engines juga merupakan ekranisasi dari novel.

Hasil adaptasi buku berjudul sama karangan Christian Rivers ini merupakan kisah "pasca-kiamat", ketika sebuah kota bisa dipasang pada roda dan bergerak untuk “memangsa” kota lainnya.

Seorang perempuan misterius bernama Hester Shaw (Hera Hilmar) tampil sebagai satu-satunya manusia yang bisa menghentikan kota predator. Untuk itu, Hester bergabung dengan si penyendiri Tom Natsworthy (Robert Sheehan) dan kriminal Anna Fang (Jihae).

Ada satu film baru yang cukup mencolok, meski hanya duduk di posisi kesebelas dengan pendapatan $2,6 juta. Film tersebut adalah Once Upon a Deadpool, sebuah usaha Fox untuk “menjinakkan” Deadpool 2.

Film dengan rating R (restricted, usia di bawah 17 harus ditemani orang dewasa) itu dibikin sedemikian rupa agar lulus dengan rating PG-13 (anak-anak di bawah 13 harus ditemani orang dewasa). Dalam film ini, Fox menghilangkan adegan berdarah dan umpatan-umpatan dengan cara sekreatif mungkin.

Kemana gerangan Aquaman, yang sudah meramaikan bioskop-bioskop di Indonesia sejak pekan lalu? Rupanya, film pahlawan super dari DC Comics dan Warner Bros itu baru tayang di AS pada Jumat (21/12/2018).

Aquaman sudah tayang di 42 negara dan meraup $261,3 juta. Pasar Tiongkok menjadi tumpuan utama film yang masuk dalam semesta DC Extended Universe (DCEU) ini, dengan pendapatan $189,2 juta. Dari Indonesia saja, film yang disutradarai James Wan ini berhasil memperoleh $5,3 juta (Rp77,3 miliar).

Inilah pendapatan 10 besar film terlaris di Amerika Serikat pada periode 14 hingga 16 Desember, data diambil dari Box Office Mojo.

1. Spider-Man: Into the Spider-Verse - $35,4 juta AS (pekan perdana).
2. The Mule - $17,21 juta (pekan perdana).
3. The Grinch - $11,58 juta ( $239,29 juta - pekan 6).
4. Ralph Breaks the Internet - $9,59 juta AS ($154,46 juta - pekan 4).
5. Mortal Engines - $7,5 juta (pekan perdana).
6. Creed II - $5,4 juta ($104,88 juta - pekan 4).
7. Bohemian Rhapsody - $4,125 juta ($180,42 juta - pekan 7).
8. Instant Family - $3,72 juta ($60,22 juta - pekan 5).
9. Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald - $3,65 juta ($151,65 juta - pekan 5).
10. Green Book - $2,78 juta ($24,66 juta - pekan 5).

Baca juga: Komentar Para Kritikus dan Penonton untuk Film Aquaman

Related

Film 6905507640153516269

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item