Daftar 10 Pemain Poker Terkaya dan Terpopuler di Dunia

Daftar 10 Pemain Poker Terkaya dan Terpopuler di Dunia

Naviri Magazine - Poker adalah permainan terkenal yang memungkinkan pemainnya untuk mendapatkan uang besar. Dalam bermain poker, konon, dibutuhkan dua hal. Yaitu kemampuan dan keberuntungan. Saat dua hal itu terjadi, maka lahirlah pemenang.

Dalam dunia poker internasional, ada orang-orang yang telah menghasilkan uang jutaan dollar hanya dari bermain poker. Dari penghasilannya yang luar biasa besar, mereka pun menjelma selebritas—terkenal dan kaya-raya. Berikut ini sepuluh yang dianggap paling kaya dan paling terkenal.

John Juanda (Perkiraan kekayaan: $4,4 juta)

John Juanda adalah pemain poker yang sangat sukses di dunia. Ia kelahiran Indonesia namun kini berwarganegara Amerika Serikat. Ia telah memenangkan empat gelar Series World Poker (WSOP).

Kesuksesan tersebut otomatis mengatrol kekayaan yang dimilikinya, yang saat ini berada di kisaran 4,4 juta dollar Amerika Serikat. Apabila dibandingkan dengan beberapa pemain besar lainnya, jumlah ini masih sangat kecil. Tetapi ingat, ini didapatkan hanya dari bermain kartu di atas meja.

Annie Duke (Perkiraan kekayaan: $8 juta)

Annie Duke memiliki julukan ”Duchess of Poker”, yang merupakan representasi kemampuan pokernya yang sangat hebat.

Walau demikian, perjalanan karirnya di meja poker tidak mulus. Sebelum tahun 2004, karirnya mandek, bahkan bisa dibilang stagnan. Barulah di tahun 2004, keberuntungan mulai mendatangi dirinya, dengan memenangkan gelar World Series of Poker yang pertama.

Sejak itu, Annie Duke seolah tak terbendung, baik di meja poker maupun di kehidupan pribadinya.

Andrew Feldman (Perkiraan kekayaan: $10 juta)

Andrew Feldman merupakan pemain poker dari Inggris. Namun, Feldman tidak bermain di turnamen-turnamen poker, melainkan hanya bermain di permainan poker internet.

Hebatnya, dia memperoleh kemenangan yang nyaris mencapai $11 juta hanya dari poker internet, dan kini merupakan salah satu jutawan. Feldman mulai bermain poker online pada usia 18 tahun, dan sejak itu mengaku sangat kecanduan dengan permainan ini.

Daniel Negreanu (Perkiraan kekayaan: $15 juta) 

Walau tak pernah menamatkan pendidikannya di sekolah tinggi, pemain poker kelahiran Kanada ini dianggap secara luas sebagai salah satu pemain poker terbaik saat ini. Di tahun 2015, ketika genap berusia 40 tahun, ia telah memenangkan tidak cuma satu atau dua tetapi enam gelar World Series of Poker (WSOP), serta dua gelar World Poker Tour.

Daniel Negreanu merupakan pemain yang komplit, memiliki keberuntungan luar biasa, serta skill yang amat baik. Selama bertahun-tahun, pemain poker profesional ini telah mampu mengumpulkan kekayaan hingga lebih dari $ 15 juta.

Antonio Esfandiari (Perkiraan kekayaan: $ 17 juta)

Pria kelahiran Iran, yang kini telah menjadi warga negara Amerika Serikat ini, adalah seorang pemain poker profesional yang berhasil meraup kekayaan hingga $17 juta hanya dari beberapa turnamen poker yang diikutinya.

Sebelum mulai bermain poker, Esfandiari bekerja sebagai seorang pemain sulap. Hingga suatu saat dirinya diundang untuk bermain Texas Hold’em Poker, dan dia langsung jatuh cinta pada permainan ini, dan mulai berlatih menjadi pemain profesional.

Chris Ferguson (Perkiraan kekayaan: $ 25 juta)

Pemain poker profesional berusia 52 tahun ini lahir di California, dan bak seorang koboi. Ia sangat mahir bermain kartu di meja. Ia telah berhasil memenangkan 5 gelar World Series of Poker, dan banyak turnamen poker lainnya di dunia.

Keberhasilannya dalam permainan poker telah membuatnya menjadi orang yang sangat kaya. Hingga hari ini, perkiraan kekayaan yang telah dimilikinya berada di kisaran $25 juta.

Erik Seidel (Perkiraan kekayaan: $ 41 juta)

Seidel adalah pemain poker profesional asal Amerika Serikat, dan ayah dua orang anak. Pemain profesional kelahiran Las Vegas ini telah memenangkan delapan World Series of Poker, dan beberapa kali memenangkan World Poker Tour.

Seidel adalah pemain poker yang mendapatkan kekayaan besar, meski putus sekolah alias tidak tamat di perguruan tinggi. Berkat keterampilan pokernya, Seidel pernah mendapatkan rangking pertama di antara pemain-pemain poker profesional lainnya selama 15 minggu berturut-turut di tahun 2011.

Kini, walaupun sudah tidak terlalu eksis lagi di permainan poker, Seidel masih berada di peringkat 25 dunia pada indeks poker global.

Phil Ivey (Perkiraan kekayaan: $100 juta)

Tak diragukan lagi, Ivey merupakan salah satu pemain poker terkenal dan terbaik di dunia saat ini. Selama bermain poker profesional, ia telah memenangkan sepuluh gelar juara World Series of Poker, serta beberapa kali World Poker Tour. Dan jika itu belum mengesankan, ia juga telah hadir di sembilan partai final World Poker Tour.

Kemampuan dan bakat besarnya dalam bermain poker juga turut memberikan kekayaan luar biasa besar kepadanya. Walaupun tidak diperolah data pasti tentang total kekayaan yang dimilikinya, namun menurut sumber yang dipercaya, total kekayaannya saat ini tidak kurang dari $100 juta.

Sam Farha (Perkiraan kekayaan: $100 juta)

Sam Farha adalah pemain poker kenamaan Amerika Serikat, kelahiran Lebanon. Sejak memutuskan untuk mendedikasikan hidupnya pada permainan poker profesional di awal tahun 1990-an, Farha telah berhasil mengumpulkan kekayaan yang sangat besar.

Kini, Farha tidak hanya mengandalkan pendapatan dari meja poker profesional, dia juga mulai berbisnis yang juga turut sukses. Salah satunya menjadi penulis buku strategi poker terkenal, Omaha. Selain itu, ia juga kerap menjadi bintang pada serial reality show di televisi.

Dan Bilzerian (Perkiraan kekayaan: $150 juta)

Dan Bilzerian merupakan pemain poker profesional yang sangat sukses. Bahkan kini diperkirakan memiliki total kekayaan hingga $150 juta.

Saat ini, dia telah jarang bermain di meja poker, dan lebih banyak menggeluti bisnis yang dimilikinya, seperti salah satu perusahaan poker online, serta bermain di berbagai film, salah satunya Olympus Has Fallen.

Baca juga: Dari Jay Z Sampai Eminem, Inilah Rapper Terkaya di Dunia

Related

Celebrity 180887695141703230

Recent

item