Daftar Barang yang Cocok dan Tidak Cocok Dibeli Secara Online

Daftar Barang yang Cocok dan Tidak Cocok Dibeli Secara Online

Naviri Magazine - Kini, kebutuhan belanja bisa dilakukan dengan lebih mudah, karena adanya marketplace atau e-dagang. Dengan berbelanja secara online, kita tidak perlu keluar rumah, tidak perlu repot mencari tempat parkir kendaraan, juga tidak perlu antre di kasir. Cukup buka laman e-dagang, dan barang yang dicari pun bisa langsung dibeli.

Meski begitu, kita perlu tahu bahwa tidak semua barang cocok dibeli secara online. Bagaimana pun, ada barang-barang yang sebaiknya dibeli langsung ke tokonya, agar kita benar-benar bisa melihat, meraba, dan membandingkannya dengan barang sejenis secara langsung. Lebih lanjut, berikut ini uraiannya.

Jangan beli lewat e-dagang

Produk kecantikan dan kosmetik

Ada risiko yang besar kamu mendapat kosmetik palsu ketika belanja daring. Tentu ini bisa membahayakan kulit dan kesehatan. Perusahaan e-dagang tentu sudah berusaha menindak atau memilah penjual yang sudah menipu konsumen.

Namun, hal ini terus saja ada. Untuk mendapat kualitas terbaik, beli kosmetik di toko kecantikan terdekat saja.

Peralatan sekolah

Krayon, buku sekolah, pensil, dan peralatan sekolah lain, juga sebaiknya tidak kamu beli di e-dagang. Sebab, kamu bisa kesulitan membandingkan kualitas produk satu dengan lainnya.

Alat rumah tangga

Peralatan rumah tangga lebih baik kamu beli langsung, agar sesuai kondisi rumah. Di samping itu, kamu juga bisa melihat ukuran dan detail barang.

Tanaman

Tanaman hias alami yang kamu beli melalui laman e-dagang akan lebih mudah rusak dibanding membeli langsung. Lebih baik pergi ke penjual tanaman hias langsung, untuk mengurangi biaya transportasi dan kerusakan.

Peralatan dapur

Microwave, mixer, blender, atau peralatan elektronik dapur lainnya, juga lebih baik kamu beli langsung. Alasannya sederhana, agar kamu bisa mencobanya langsung.

Beli lewat e-dagang

Popok bayi

Popok bayi adalah barang yang bisa kamu beli melalui e-dagang. Perlengkapan bayi lain seperti deterjen atau pewangi pakaian juga bisa kamu beli di sana.

Charger ponsel

Aksesori ini adalah kebutuhan sehari-hari yang bisa kamu beli melalui e-dagang. Membeli di e-dagang lebih murah dibanding di toko biasa.

Rol film

Kamera digital atau DSLR mematikan kamera analog. Namun, bila kamu menyukai fotografi analog, kamu bisa mendapatkan rol film dengan harga yang lebih murah melalui e-dagang.

Peralatan hewan piaraan

Bila kamu memiliki hewan piaraan seperti kucing, makanan atau tempat buang kotoran mereka juga bisa kamu beli lewat e-dagang. Beberapa pedagang biasanya juga memberi bonus.

Baca juga: Tips Terhindar dari Kejahatan Pembobolan Internet Banking

Related

Tips 2713832554242153499

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item