David Hahn, Remaja dengan Hobi Paling Berbahaya di Dunia

David Hahn, Remaja dengan Hobi Paling Berbahaya di Dunia

Naviri Magazine - Setiap orang punya hobi, dari hobi memancing sampai hobi membaca buku. Idealnya, hobi menjadi sesuatu yang baik dan bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Namun rupanya ada hobi yang berbahaya, salah satunya hobi yang ditekuni oleh David Hahn.

David Hahn (17 tahun) membangun reaktor nuklir di gudang belakang rumah ibunya, di Commerse Township, Michigan. Dalam penelitiannya, Hahn sering mengalami masalah dan ledakan kecil. Tapi, reaktor buatanya memang tidak mengakibatkan ledakan besar.

Tanpa ia sadar, zat radioaktif sudah menjangkiti area sekitarnya, bahkan 1.000 kali lebih berbahaya. Ketika polisi menemukan bahan radiokatif di mobil Hahn, kasus ini langsung ditangani FBI dan Komisi Nuklir Amerika.

Pada 26 Juni 1995, barang-barang di rumah ibu Hahn harus dikubur di Utah, karena sudah jadi sampah radiokatif. Hahn ditangkap tapi menolak ditangani secara medis. Ketika tertangkap pada 2007 karena mencuri detektor asap, polisi melihat luka di wajah Hahn, dan diyakini itu efek radiasi.

Hahn lalu dirawat dan dipenjara selama 3 bulan. Tapi, karena besarnya radiasi dalam tubuhnya, Hahn terancam dibunuh.

Baca juga: Kisah Pembunuhan Paling Gila yang Pernah Terjadi di Dunia

Related

World's Fact 5293815021942200103

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item