Di Jepang, Banyak Pria Menjalin Asmara dengan Komputer

Di Jepang, Banyak Pria Menjalin Asmara dengan Komputer

Naviri Magazine - Di Jepang, banyak pria yang kesepian, karena tidak menjalin hubungan dekat dengan siapa pun. Seusai kerja, misalnya, mereka pun menghabiskan waktu sendirian. Sementara untuk menjalin hubungan dengan wanita, mereka merasa penghasilan mereka tidak atau belum mencukupi. Apalagi jika kemudian si wanita menuntut segera dinikahi. Bagaimana solusi untuk mengatasi hal semacam itu?

Teknologi dan kecerdasan manusia mengakali kebutuhan personal dengan melahirkan sebuah permainan digital. Di Jepang, orang-orang yang kesepian, dan membutuhkan interaksi, mendapatkan pemenuhan kebutuhan afeksi dari game. Mereka tak perlu bertemu dengan manusia, dan bisa mendapatkan cinta dari layar ponsel belaka.

Sebuah perusahan di Jepang, bernama Vinclu, saat ini memproduksi sebuah sistem operasi pengelola rumah yang digerakkan oleh kecerdasan buatan. Sistem operasi ini mirip JARVIS dalam film Iron Man. Bedanya, sistem operasi yang disebut Gatebox itu dilengkapi sebuah karakter anime holografik.

Produk ini dijual dengan nilai 321.840 yen atau sekitar $2.700. Ia ditargetkan untuk laki-laki kelas pekerja kesepian, atau penggemar anime kelas berat yang ingin hidup bersama karakter anime favorit mereka.

Vinclu, sebagai penyedia jasa dan pembuat sistem ini, berencana membuat beberapa kepribadian. Gatebox diharapkan akan memiliki layanan dengan cerita, bukan sekadar produk teknologi dengan kecerdasan buatan. Gatebox berinteraksi dengan pemiliknya melalui suara dengan persona karakter animasi sebagai representasi OS.

Ia akan bisa mengirim pesan suara dan gambar kepada tuannya jika tidak sedang berada di rumah. Interaksi antara tuan dan sistem ini akan sangat intim seperti sepasang kekasih. Relasi yang bagi sebagian orang susah didapat dengan manusia nyata.

Karakter pertama yang dikembangkan adalah Azuma Hikari, yang didefinisikan sebagai “karakter perempuan yang mengayomi, cocok untuk mereka yang hidup sendiri."

Situs Gatebox mengklaim bahwa Azuma akan “melakukan apapun untuk pemiliknya.” Ini tentu akan membuat siapapun tergoda. Karakter ini suaranya diisi oleh Yuka Hiuamizu, karakter ini memiliki kisah tersendiri yang dijelaskan melalui manga, melalui situs resmi Gatebox.

Baca juga: Dalam Hidup, Kita Akan Mengalami Tiga Periode Kesepian 

Related

World's Fact 4517813850443219586
item