Tips Membedakan Epoxy Kualitas Tinggi dan Epoxy Murah

Tips Membedakan Epoxy Kualitas Tinggi dan Epoxy Murah

Naviri Magazine - Lantai adalah bagian penting di rumah tinggal, karena semua bagian rumah tentu tertutup lantai, khususnya di bagian dalam. Karena pentingnya lantai, kita pun berusaha menjaga kebersihan lantai agar selalu tampak bersih dan kinclong. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk hal itu adalah dengan menggunakan epoxy.

Pertama-tama Anda harus paham, ada epoxy yang dibuat dengan berbagai jenis bahan dasar. Ada berbasis air, berbasis pelarut, dan padat. Epoxy berbasis bahan padat/solid merupakan yang terbaik. Lalu ada juga berbagai kelas epoxies seperti Aliphatic, cycloaliphatic, polyaspartic, dan polycuramine.

Epoksi berbasis air adalah epoksi kualitas terendah, karena sekitar 50 persen bahan epoksi adalah air. Agar epoxy mengering, air menguap dan Anda hanya memiliki sekitar 50 persen bahan cat di lantai. Selain itu, epoxy berbasis air memiliki ketahanan abrasi yang rendah, sehingga adhesi yang buruk akan cepat luntur dari lantai Anda.

Hal yang sama berlaku untuk sebagian besar epoxy berbasis pelarut, mereka bukan pelapis berkualitas baik. Jadi, secara keseluruhan, ketika berurusan dengan epoksi berbasis air, sikloalifatik dan polikuramin, semuanya mungkin tampak bagus, tetapi pada akhirnya Anda akan kecewa.

Anda bisa saja mengalami masalah warna, masalah cakupan, dan yang paling penting, semuanya tidak akan bertahan seperti yang Anda kira.

Epoxy solids adalah yang paling mahal. Namun, ketika menerapkannya ke lantai, Anda akan mendapatkan persentase padatan epoxy ke lantai secara maksimal.

Misalnya, jika Anda menerapkan epoxy padat 100 persen, Anda mendapatkan 100 persen epoxy ke lantai Anda. Jika Anda menerapkan epoxy padatan 90 persen, Anda kehilangan 10 persen dari produk untuk penguapan.

Sekarang mari kita bahas tentang berbagai kelas epoksi. Barangkali Anda mendengar dan membaca segala macam hal misalnya epoxy ini lebih kuat dan epoxy itu lebih unggul dari epoxies standar, dan lain-lain.

Jangan terkecoh, karena hanya membuang-buang waktu dan uang Anda. Misalnya saja Epoxies polycuramine diklaim 20 kali lebih kuat dari epoxy, tetapi kita tidak pernah melihat spesifikasi apa dan di mana mereka lebih kuat.

Jika Anda membutuhkan epoxy polyaspartic, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan salah satu ahli yang Anda yakini di kota Anda.

Baca juga: Tips dan Saran agar Rumah Selalu Aman dari Pencurian

Related

Tips 7990252151788681296
item