Fakta Menarik di Balik Lahirnya Tokoh Superhero Iron Man

Fakta Menarik di Balik Lahirnya Tokoh Superhero Iron Man

Naviri Magazine - Iron Man muncul pertama kali di komik Tales Of Suspense, pada Maret 1963. Uniknya, karakter Iron Man awalnya adalah proyek untung-untungan Marvel.

Stan Lee, sang pencipta karakter Iron Man, mengaku bahwa dirinya tidak memiliki harapan tinggi kepada karakter ini. Karakter Iron Man diciptakan pada sebuah masa di mana orang-orang Amerika sangat membenci perang dan militer. Sedangkan konten Iron Man merupakan manifestasi hal-hal tersebut, yaitu perang, senjata, militer, dan kapitalisme.

Dia juga mengakui bahwa saat pembuatannya, Iron Man hanya ditujukan sebagai karakter tambahan saja. Namun nyatanya, Iron Man cukup bisa diterima. Seiring berkembangnya zaman, karakter ini mampu meraih popularitas. Bahkan menjadi salah satu superhero andalan Marvel.

Fakta menarik lainnya, karakter superhero ini ternyata terinsipari seorang tokoh nyata, yaitu Howard Hughes. Howard Hughes adalah seorang penemu, penjelajah, miliuner, playboy, dan orang yang eksentrik. Sama seperti Tony Stark (Iron Man), Hughes juga diketahui pernah menjadi pengembang teknologi senjata terbaru.

Baca juga: Stan Lee, dan Awal Mula Lahirnya Tokoh-tokoh Superhero Marvel

Related

Film 3410438236943743507
item