Fakta Unik Steve Jobs, Terkenal Jarang Mandi tapi Sangat Cerdas

Fakta Unik Steve Jobs, Terkenal Jarang Mandi tapi Sangat Cerdas

Naviri Magazine - Masa muda Steve Jobs dipenuhi pengalaman unik. Jobs masuk sekolah menengah Cupertino Junior High dan Homestead High School di Cupertino, California.

Di Homested, dia berkenalan dengan tetangganya, Bill Fernandez, yang sama-sama tertarik mengutak atik perangkat elektronik. Fernandez pula yang memperkenalkannya pada Steve Wozniak, pria yang akhirnya mendirikan Apple bersama Jobs.

Lulus SMA di 1972, Jobs masuk Reed College di Portland. Namun karena mahalnya biaya, Jobs memutuskan drop out hanya dalam waktu 6 bulan. Dia kemudian menghabiskan waktu belajar kaligrafi.

Tahun 1974, Jobs bekerja menjadi teknisi di perusahaan game Atari, Inc. Pendiri Atari, Nolah Bushnell, menilai Jobs orang yang sulit ditangani, dan terkenal hobi tidak mandi. Namun terkadang ia punya ide cemerlang.

Pertengahan tahun 1974, Jobs berpetualang ke India bersama Daniel Kottke, teman kuliahnya, untuk mencari pencerahan spiritual. Berada di sana selama 7 bulan, ia kemudian kembali ke AS.

Dan pada tahun 1976, Jobs mendirikan Apple bersama Steve Wozniak di garasi rumahnya. Bermula dari awal yang sederhana, kini Apple termasuk perusahaan paling bernilai di dunia.

Baca juga: Kisah Salesman Asal Indonesia yang Kini Bisa Membeli Ratusan Pesawat

Related

Figures 1764296593632855101
item