Inilah 10 Film Natal Paling Terkenal Sepanjang Masa

Inilah 10 Film Natal Paling Terkenal Sepanjang Masa

Naviri Magazine - Moment Natal, sebagaimana perayaan lain umumnya, dirayakan banyak orang di mana-mana, khususnya oleh umat kristiani. Menyambut Natal, biasanya muncul film-film bertema Natal, yang dibuat dalam berbagai genre, meski umumnya ber-genre drama atau komedi.

Dari tahun ke tahun, selalu muncul film bertema Natal, yang memang ditujukan untuk ikut meramaikan kedatangan Natal. Dari banyak film tersebut, berikut ini adalah 10 film Natal yang paling populer sepanjang masa. Daftar berikut ini dimulai dari nomor 10 menuju nomor 1.

10. Elf (2003)

Disutradarai Jon Favreau dan dibintangi Will Farrell, film ini mengisahkan seorang bayi bernama Buddy yang diasuh Papa Elf. Ketika dewasa, ia bekerja sebagai pembantu sinterklas dalam membungkus hadiah untuk anak-anak. Rahasia Buddy lalu terbongkar, ia ternyata putra seorang direktur perusahaan penerbitan bernama Walter Hobbs.

9. Miracle on 34th Street (1947)

Mengisahkan seorang pria paruh baya yang bekerja sebagai sinterklas di Macy departemen store, di kota New York. Suatu hari, terjadi keajaiban besar menimpanya.

8. A Christmas Story (1983)

Diangkat dari cerita pendek Jean Shepherd, dan disutradarai Bob Clark, film ini mengisahkan si kecil Ralphie yang menginginkan hadiah senapan Red Ryder BB dari sinterklas.

7. Gremlins (1984)

Joe Dante mengarahkan film horor komedi berjudul Gremlins, yang berkisah tentang seorang pria muda yang menerima kado berisi makhluk aneh bernama Gizmo. Gizmo dapat berkembang biak menjadi ratusan monster jelek perusak. Film ini sukses, hingga dibuat sekuelnya pada tahun 1990.

6. Scrooged (1988)

Film komedi ini diangkat dari buku cerita klasik Charles Dickens, “A Christmas Carol.” Mengisahkan seorang eksekutif TV, yang diperankan Bill Muray, bertemu 3 hantu dari berbagai waktu (Christmas Past, Christmas Present, dan Christmas Future).

5. The Santa Clause (1994)

Tim Allen berperan sebagai sinterklas yang bertugas membagi-bagikan hadiah pada malam Natal.

4. Edward Scissorhands (1990)

Film arahan Tim Burton ini mengisahkan seorang manusia aneh bertangan gunting, yang dipelihara sebuah keluarga. Johnny Depp berperan sebagai Edward Scissorhands.

3. The Nightmare Before Christmas (1993)

Film animasi stop-motion ini disutradarai Henry Selick, dengan produser Tim Burton, mengambil tema Natal dan Halloween sebagai kisah utama.

2. It's A Wonderful Life (1946)

James Stewart adalah pria yang hampir bunuh diri menjelang malam Natal, akibat persoalan hidup yang rumit. Hingga suatu saat malaikat penjaganya turun dari surga, dan menolong untuk memperbaiki kehidupan dengan keluarganya.

1. Home Alone (1990)

Mengisahkan seorang bocah 8 tahun bernama Kevin McCallister (Macaulay Culkin) yang ditinggal pergi orang tuanya, dan hanya sendirian di rumah. Kesendirian Kevin membuat 2 maling nekad menyatroni rumahnya. Bukannya berhasil, 2 maling itu menjadi bulan-bulanan Kevin. Film anak-anak yang disutradarai Christopher Columbus ini meledak di pasaran hingga dibikin trilogi.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik di Balik Penciptaan Superhero Marvel

Related

Film 8437348349590144574
item