Di Dalam Laut, Gurita Ternyata Makhluk Sangat Menakjubkan

Di Dalam Laut, Gurita Ternyata Makhluk Sangat Menakjubkan

Naviri Magazine - Di kedalaman laut, gurita memiliki kemampuan yang menakjubkan. Ketika menghadapi ancaman, ia dapat menyembunyikan delapan tentakelnya.

Kemudian, menggunakan sel-sel pigmen dan otot khusus yang dimilikinya, untuk mengadopsi warna, pola dan tekstur sekitarnya, gurita dapat membuat seluruh tubuhnya nyaris tak terlihat.

Jika upaya pertahanan diri semacam itu dianggap kurang berhasil, gurita pun akan menyemprotkan tinta sebagai pengalih perhatian sehingga ia bisa melarikan diri, sementara penyerangnya kesulitan untuk melacak karena terkurung tinta.

Selain itu, gurita juga dapat berenang cepat, dan mampu menjadikan tubuhnya fleksibel hingga mudah masuk melalui celah-celah sempit atau lubang-lubang gua lautan.

Terakhir, jika terpaksa, ia akan mengorbankan satu tentakelnya untuk diputus, dan nantinya tentakel itu akan tumbuh lagi—mirip ekor kadal.

Baca juga: Kisah Ayam Tanpa Kepala yang Menggegerkan Dunia

Related

Science 5569513239457167597

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item