Hanya Makan Mi Instan Selama 3 Minggu, dan Inilah yang Terjadi

Hanya Makan Mi Instan Selama 3 Minggu, dan Inilah yang Terjadi

Naviri Magazine - Mi instan telah menjadi teman banyak orang. Saat lapar tengah malam, dan kesulitan mendapatkan makanan yang mengenyangkan, mi instan pun bisa menjadi solusi. Tinggal dimasak sebentar, mi yang enak siap dinikmati.

Karena murah dan mudah dibuat, mi instan sering ada di rumah siapa pun. Biasanya, orang akan berbelanja mi instan dalam jumlah cukup banyak, untuk persediaan beberapa hari atau bahkan beberapa minggu. Meski begitu, ada baiknya untuk tidak hanya menggantungkan asupan makanan dari mi instan.

Meski mengenyangkan, mi instan tidak bisa mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh kita. Karenanya, mi instan sebaiknya hanya dikonsumsi sekali-kali, bukan setiap hari. Apalagi setiap hari hanya mengonsumsi mi instan, hasilnya bisa bermasalah.

Seorang mahasiswa China bernama Hong Jia terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah hanya mengonsumsi mi instan selama tiga pekan berturut-turut. Hal ini dilakukan Jia demi menabung untuk perayaan hari belanja di China. Jia mengaku mulai hanya mengonsumsi mi instan sejak 15 Oktober lalu.

Kisah Jia sempat viral di kalangan warganet China, melalui video yang diunggah ke YouTube. Dalam video tersebut, Jia terlihat berbelanja berbagai macam mi instan di supermarket.

Dengan pola makan seperti itu, Jia mampu menabung hingga 749 yuan atau setara Rp 1,5 juta. Sayangnya, hal itu malah membuatnya jatuh sakit, dan uang tersebut terpaksa digunakan untuk biaya pengobatan. Rencana Jia untuk berbelanja pun gagal.

Jia tidak menjelaskan penyakit apa yang dideritanya, tetapi dia mengaku mengalami demam tinggi. Pola makan tidak sehatnya ini diperkirakan menjadi penyebabnya jatuh sakit. Kisah Jia pun menimbulkan banyak komentar negatif dari warganet China.

Mi instan memang menjadi menu makanan yang banyak disukai masyarakat lantaran murah, mudah didapatkan dan dibuat, serta rasa yang enak. Namun, makanan ini kurang baik jika dikonsumsi berlebihan. Jangan ditiru, ya.


Related

World's Fact 4246083256432759261

Recent

item