Human Torch, Tokoh Superhero Marvel Pertama di Dunia

Human Torch, Tokoh Superhero Marvel Pertama di Dunia

Naviri Magazine - Kita pasti sudah mengenal banyak superhero Marvel, dari Spider-Man, Captain Amerika, Iron Man, dan lain-lain. Pernahkah kita bertanya-tanya, siapa superhero Marvel yang pertama kali lahir ke dunia?

Marvel awalnya merupakan komik yang dirilis oleh penerbit Timely Publications, yang didirikan oleh Martin Goodman. Komik pertama Marvel pada tahun 1939 menampilkan superhero sang manusia-api, Human Torch, dan anti-hero bernama Namor, The Submariner.

Dua tahun kemudian, seorang writer-artist Marvel, Joe Simon bersama Jack Kirby, menciptakan karakter superhero pembela negara, yang sukses dengan penjualan satu juta kopi dan menjadi kesuksesan besar pertama Marvel. Hingga kini, karakter ini masih sangat dikagumi oleh banyak orang. Dia adalah Captain America.

Pasca perang dunia kedua, Marvel sempat mengalami masa-masa sulit dalam penjualan komik, dan mengubah fokusnya ke kategori cerita horor, humor, kriminal, dan lainnya.

Namun pada tahun 1950-an, melihat DC Comics yang berhasil menghidupkan kembali tren komik superhero, Marvel kemudian mulai merevolusi beberapa karakter yang dimiliki, serta menciptakan karakter-karakter yang baru.


Related

Film 4304367002257419372
item