Cara Menghasilkan Uang dengan Berinvestasi Pada Usaha Baru

Cara Menghasilkan Uang dengan Berinvestasi Pada Usaha Baru

Naviri Magazine - Kalau ada orang yang sedang merintis usaha baru, selalu ada kemungkinan dia membutuhkan tambahan modal. Dalam hal ini, Anda bisa menghasilkan uang dari situ, dengan cara menjadi mitra pasif.

Mitra pasif adalah investor dalam kemitraan bisnis yang tidak melakukan apa pun kecuali memberikan modal. Jenis investor ini, yang juga dikenal dengan “kemitraan terbatas”, tidak memiliki andil dalam operasi harian bisnis.

Kemitraan mereka hanya terbatas pada kewajiban investasi. Artinya, mereka bisa kehilangan investasi mereka, tetapi tidak melebihi jumlah investasi itu sendiri. Jenis investasi ini memberikan penghasilan pasif dengan potensi yang cukup besar jika perusahaan berkembang. Akan tetapi, tidak ada jaminan bahwa mitra kita akan mengalami pertumbuhan sesuai yang dijanjikan.

Selalu lakukan konsultasi dengan pengacara sebelum menjadi mitra pasif. Hal ini akan membantu Anda memahami kewajiban hukum dan keuangan terhadap perusahaan.

Carilah mitra bisnis

Untuk menjadi mitra pasif, Anda memerlukan mitra aktif yang berkembang dan mempertahankan bisnis mereka. Biasanya, mitra aktif adalah teman-teman atau anggota keluarga yang sedang berusaha memulai bisnis.

Selain itu, Anda mungkin bisa mencari pemilik bisnis kecil yang sedang mencari investor. Siapa pun mitra Anda, selidiki mitra dan tentukan apakah mereka bisa dipercaya dan cukup berbakat dalam bisnis untuk mengembangkan perusahaan yang diajukan atau tidak.

Bacalah proposal bisnis. Menjadi mitra pasif tidak sekadar berada dalam posisi yang sepenuhnya tidak aktif. Anda masih dapat meninjau proposal bisnis, dan biasanya memiliki hak untuk memberikan suara untuk urusan perusahaan yang penting.

Sebelum berinvestasi atau memutuskan untuk memberikan bantuan yang besar untuk pengembangan, tinjaulah proyeksi keuangan dan rencana bisnis perusahaan. Hitunglah peluang pengembalian modal yang bisa Anda dapatkan, dibandingkan dengan kerugian yang harus Anda tanggung jika kerja sama ini gagal.

Susunlah kemitraan Anda. Kemitraan terbatas hanya dapat dilakukan dengan mengisi dokumen resmi dengan kondisi yang Anda ajukan. Dalam banyak kasus, Anda harus membuat perjanjian kemitraan resmi yang menentukan hak, tanggung jawab, dan persentase kepemilikan setiap mitra serta detail penting lainnya.

Bahkan jika Anda tidak harus membuat perjanjian, Anda sebaiknya melakukannya untuk menghindari konflik apa pun di masa mendatang. Seperti biasa, selalu diskusikan kontrak ini dengan pengacara sebelum menandatanganinya, untuk memastikan bahwa Anda diperlakukan dengan adil dalam perjanjian.

Baca juga: Menurut Penelitian, Orang Baik Sering Kehabisan Uang

Related

Money 7560542770266445996

Recent

item