Jay Z, Pengusaha Sukses dan Rapper Terkaya di Dunia

Jay Z, Pengusaha Sukses dan Rapper Terkaya di Dunia

Naviri Magazine - Selain penyanyi rap, Jay Z merupakan seorang pengusaha dari Brooklyn, New York, Amerika. Wajar jika ia didaulat sebagai rapper terkaya dunia, dengan jumlah kekayaan mencapai 930 juta dolar AS atau sekitar Rp13,8 triliun.

Beberapa bisnis yang digeluti Jay Z mulai dari perusahaan rekaman Roc-A-Fella, yang dibangunnya pada 1996. Di perusahaan rekaman tersebut, Jay Z sukses meluncurkan album Reasonable Doubt pada tahun yang sama.

Sambil berkarir sebagai penyanyi rap, rupanya insting bisnis Jay Z terus diasah. Ia mencoba membeli saham klub basket NBA, Nets, pada 2003. Pada saat itu investasi yang dikucurkan mencapai satu juta dolar AS. Pada 2013, saat sahamnya dijual, ia mendapatkan untung 135 persen.

Sebelumnya, Jay Z pun mencoba membangun bisnis fesyen. Ia mendirikan clothing Rocawear pada 1999 bersama kawannya, Damon Dash. Pada sekitar 2008, ia menjual perusahaan tersebut sekitar 204 juta dolar AS kepada Iconix Brand Group.

Selain itu, Jay Z mengembangkan bisnis klub malam 40/40 pada 2014 di bandar udara internasional paling sibuk di dunia, Hartsfield-Jackson, di Atlanta, Georgia. Jay Z juga belakangan menanam saham di perusahaan aplikasi pemesanan jet pribadi, JetSmarter.

Baca juga: P. Diddy: Bisnisman, Penyanyi, dan Rapper Senior Terkaya

Related

Celebrity 6224716164292054346

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item