Misteri Keberadaan Jejak Kaki Nabi Adam di Sri Lanka

Misteri Keberadaan Jejak Kaki Nabi Adam di Sri Lanka

Naviri Magazine - Dalam kepercayaan agama-agama samawi, Nabi Adam adalah manusia pertama yang ada di bumi. Semula, Nabi Adam dan istrinya, Hawa, tinggal di surga. Namun, karena tergoda rayuan iblis, keduanya terusir dari surga dan diturunkan ke bumi. Sebagian kalangan percaya bahwa tempat turunnya Nabi Adam di bumi ada di wilayah Sri Lanka.

Pasalnya, di Sri Lanka ada bekas jejak kaki berukuran besar, yang dipercaya sebagai jejak kaki pertama Nabi Adam ketika turun ke bumi. Jejak kaki itu ada di puncak sebuah gunung, yang kini diberi nama Adam Peak.

Sementara istrinya, Siti Hawa, diturunkan di tempat lain, berjarak ribuan kilometer. Setelah sekian lama berpisah, kedua insan itu dipertemukan di Jabal Rahmah, Arafah, Arab Saudi.

Adam Peak atau Puncak Adam terletak di lokasi pegunungan Samanala, antara Distrik Ratnapura dan Nuwara Eliya, Provinsi Sabargamuwa. Di sana terdapat jejak kaki manusia pertama di dunia.

Puncak Adam berlokasi di Taman Nasional Horton Plains. Wilayah ini dapat terlihat dengan mudah, menjulang tinggi dari sisi laut, tapi terhalang pemandangannya dari sisi daratan. Puncak ini dikelilingi hutan dan barisan pegunungan lain, sehingga menawarkan pemandangan indah.

Di puncak gunung setinggi 2.243 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu, jejak kaki yang diyakini milik Nabi Adam tersebut berukuran raksasa, dengan panjang 1,8 meter dan lebar 1 meter.


Related

Moslem World 5429330224771273844

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item