Ini 5 Jimat dengan Kekuatan Berbahaya, yang Populer di Indonesia

Ini 5 Jimat dengan Kekuatan Berbahaya, yang Populer di Indonesia

Naviri Magazine - Hal-hal mistis dan gaib sangat dipercaya sebagian warga di Indonesia. Kekuatan-kekuatan mistis berupa jimat juga dipercayai sebagian orang untuk mendapatkan hal-hal yang diinginkan, seperti kedudukan, pangkat, kekayaan, dan kecantikan.

Beberapa jimat ada yang berbentuk batu atau tulisan, dan benda-benda keramat lainnya dipercaya bisa membuat pemiliknya memiliki kekuatan mistis, entah mendapatkan hoki atau mendapatkan jodoh. Berikut adalah jimat-jimat yang dipercayai memiliki kekuatan gaib.

Kol buntet

Jimat ini sejenis batu, kadang disebut keong rumah. Dipercaya, di dalam rumah keong ini terdapat makhluk gaib dan kekuatan mistis. Orang yang ingin mendapatkan jimat ini harus melakukan ritual, seperti halnya menarik benda-benda pusaka lainnya.
Konon, benda ini bisa bergerak sendiri jika ditaruh di dalam wadah dan sedikit perasan air jeruk.

Pring pethuk

Jimat ini sejenis bambu yang mempunyai dua ruas, dan mempunyai cabang yang bertemu. Beberapa orang percaya bahwa jimat berbentuk bambu ini memiliki kekuatan gaib yang bisa memberi kekayaan, kewibawaan, dan kemakmuran bagi pemiliknya.

Wesi kuning

Jimat ini berbentuk besi emas atau besi kuning, yang dipercaya pecahan senjata Minakjinggo, yang dihancurkan Damarwulan. Besi kuning ini banyak yang mencari, karena dipercaya akan membawa keberuntungan bagi pemiliknya, dan katanya bisa menangkal hal-hal jahat dari sekitar.

Kumis macan

Macan adalah binatang yang paling ditakuti di hutan, dan kumis macan dipercaya oleh sebagian orang untuk mendapatkan kewibawaan dan kekuasaan. Banyak orang yang memburu dan mencari kumis macan, dan bersedia membelinya dengan harga sangat mahal.

Taring babi hutan

Jimat ini dianggap berbahaya, karena dipercaya bisa membuat pemiliknya kebal dari apa pun. Konon, beberapa begal memakai jimat ini, sehingga tubuhnya kebal dari serangan senjata.

Baca juga: I La Galigo, Naskah Kuno Indonesia yang Terpanjang di Dunia

Related

Mistery 3826725997124963098

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item