Misteri Kemunculan Putri Duyung yang Mati di Skotlandia

Misteri Kemunculan Putri Duyung yang Mati di Skotlandia

Naviri Magazine - Putri duyung Hebridea adalah sebutan untuk sesosok makhluk berwujud putri duyung yang terdampar dan mati di Skotlandia.

Skotlandia kaya akan misteri dan legenda, termasuk kisah putri duyung dalam hikayat rakyat mereka. Pada 1830, dilaporkan ada putri duyung yang ditengarai terlihat, dan kemudian dibunuh oleh penduduk Benbeculla.

Awalnya, seorang warga sedang memangkas rumput laut di pantai, dan mengaku melihat manusia mungil berenang dalam air.

Kaget melihatnya, wanita tersebut memanggil orang-orang untuk melihat mahluk air itu. Sejumlah pria berbegas masuk ke dalam laut, tapi mahluk itu segera melesat dan pergi jauh.

Beberapa bocah lelaki menimpukinya dengan batu, dan ada satu lemparan yang mengenai punggungnya.

Beberapa hari kemudian, jasad putri duyung itu disebut-sebut mengambang ke pantai. Seperti pengakuan beberapa saksi, putri duyung itu memiliki kulit putih pucat dengan ekor ikan yang tak bersisik.

Setelah tubuhnya ditemukan, sheriff kota itu memandang layak memakamkannya secara terhormat, lengkap dengan peti mati. Peti itu kemudian dikuburkan di pantai tempatnya ditemukan.

Walau kisah itu terus beredar, belum ada orang yang tahu pasti tempat penguburan peti itu. Tidak ada nisan atau tanda apapun.

Baca juga: Ternyata, Putri Duyung Benar-benar Ada di Afrika Selatan!

Related

World's Fact 4715539506160040147
item