Mengenal Keuntungan, Fasilitas, dan Besaran Bunga Deposito

Mengenal Keuntungan, Fasilitas, dan Besaran Bunga Deposito

Naviri Magazine - Punya dana berlebih yang tidak dipakai? Kalau ya, ada baiknya untuk diinvestasikan, agar dana yang ada tidak hanya mengendap sia-sia. Kalau masih awam soal investasi, kita bisa memilih investasi yang mudah, sekaligus aman. Salah satunya adalah deposito.

Dengan deposito, kita tidak perlu melakukan apa pun selain hanya menyimpan uang kita dalam instrumen deposito, dan membiarkan bank untuk mengelolanya. Setiap bulan, kita akan mendapat bunga dari hasil deposito tersebut. Berikut ini adalah contoh keuntungan, fasilitas, dan besaran bunga deposito, dari Bank BRI.

Keuntungan deposito 

1. Deposito BRI memiliki jangka waktu penarikan, yaitu 1, 3, 6, 8, 12, 18, 24, dan 36 bulan. Jadi nasabah memiliki keleluasaan memilih jangka waktu yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Bebas biaya administrasi, sehingga nasabah tidak perlu takut uangnya akan berkurang karena harus membayar biaya administrasi setiap bulan, seperti halnya tabungan.

3. Suku bunga kompetitif. Jadi semakin lama jangka waktu yang dipilih nasabah, maka akan semakin besar pula bunga yang akan mereka dapatkan. Berikut ini ketentuannya:

1 bulan bunganya sebesar 4,25%
3 bulan bunganya sebesar 6,00%
6 bulan bunganya sebesar 5,75%
12 bulan bunganya sebesar 5,00%
24 bulan bunganya sebesar 4,75%
36 bulan bunganya sebesar 6,25%

Fasilitas deposito

1. Perpanjangan Deposito BRI dapat dilakukan secara otomatis (automatic roll-over). Tapi bukan berarti tanpa ada persetujuan dari nasabah terlebih dahulu.

Jadi, saat kamu membuka deposito BRI, pihak bank akan menanyakan apakah kamu ingin perpanjang secara otomatis. Jika kamu setuju, maka secara otomatis depositomu akan diperpanjang saat jangka waktu berakhir.

2. Saat  deposito BRI jatuh tempo, nasabah juga dapat memilih pencairan dengan beberapa metode, yakni: Tunai, dipindahbukukan ke rekening lain di BRI, atau ditransfer/kliring ke rekening bank lain.

3. Pada saat jatuh tempo, nasabah juga leluasa untuk menikmati bunga secara: Tunai, dipindahbukukan ke rekening lain di BRI, menambah pokok deposito BRI pada saat perpanjangan (add-on), atau kombinasi dari beberapa pilihan tersebut.

Baca juga: Cara Menghasilkan Banyak Uang dengan Saham Dividen

Related

Money 14078622486769277

Recent

item